Beranda Denpasar News 30 Peserta Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum Diwisuda

30 Peserta Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum Diwisuda

Hosting Indonesia

bvn/hmden

WISUDA – Wawali Arya Wibawa menghadiri Wisuda Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama yang dilaksanakan di Kantor Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, pada Jumat (22/12). 

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri Wisuda Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama yang dilaksanakan di Kantor Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, pada Jumat (22/12). Wisuda yang diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan angkatan pertama ini dilaksanakan setalah tuntas mengikuti seluruh proses pembelajaran.

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas terlaksananya Wisuda Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama, Desa Tegal Harum ini. Sekolah lansia ini merupakan salah satu wadah dalam mendukung terciptanya lansia yang produktif, sehat dan mandiri di Kota Denpasar.

“Selamat saya ucapkan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah lulus dalam menempuh pendidikan nonformal di Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum. Ini merupakan suatu kebanggaan yang patut disyukuri karena di usia senja ini tetap dapat produktif, sehat, dan mandiri,” ujarnya.

Perbekel Desa Tegal Harum I Komang Adi Widiantara dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan wisuda peserta Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya para wisudawan ini telah mengikuti pembelajaran 11 kali pertemuan di Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun dalam sekolah lansia ini pihaknya menyasar para lansia yang berumur 60 tahun ke atas dengan melakukan pendidikan 11 kali pertemuan. Setiap pertemuan para siswa diajarkan materi terkait 7 dimensi lansia tangguh seperti dimensi kesehatan, spiritual, psikologi, emosi, menjalankan hobi, dan juga kewirausahaan.

Baca Juga  Tekan Inflasi, Kelurahan Penatih Bagikan Bibit Sayuran Kepada PKK

Komang Adi menjelaskan, jumlah lansia yang ada di Desa Tegal Harum tercatat lebih dari 10 persen sehingga sangat penting untuk melanjutkan program sekolah lansia ini. “Kami berharap dengan pelaksanaan wisuda Sekolah Lansia Wreda Harum Mahottama Desa Tegal Harum ini ke depannya dapat meningkatkan kualitas kelompok BKL dalam mewujudkan lansia tangguh serta dapat meningkatkan pemahaman lansia tentang konsep smart dalam lingkup 7 Dimensi Lansia Tangguh meliputi Spiritual, Fisik, Emosional, Intelektual, Sosial, Profesional Vokasional, dan Lingkungan,” pungkas Adi Widiantara.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Pj. Gubernur Bali, anggota DPRD Kota Denpasar, AA Putu Gede Wibawa, Camat Denpasar Barat IB Made Purwanasara, Sekretaris DPMPD Kota Depasar Tresna Yasa, Perbekel Desa Tegal Harum I Komang Adi Widiantara, serta undangan lainnya. (gie/hmden)

Hosting Indonesia