Beranda Badung News Putu Parwata Berikan Penghargaan Uang Tunai kepada Mahasiswa Undhira Berprestasi

Putu Parwata Berikan Penghargaan Uang Tunai kepada Mahasiswa Undhira Berprestasi

Hosting Indonesia

bvn/sar

PENGHARGAAN – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa Undhira berprestasi, di ruang kerjanya, Senin (24/10/2022).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata memberikan penghargaan kepada mahasiswa Universitas Dhyana Pura (Undhira) yang berprestasi, Senin (24/10) di ruang kerja Ketua DPRD Badung. Penghargaan yang diberikan yakni berupa dana dengan total Rp 12 juta untuk tiga orang mahasiswa.

Putu Parwata mengatakan, Undira merupakan satu-satunya kampus swasta yang ada di Kabupaten Bandung. Artinya dalam notabene ini adalah menjadi ranah Pemerintahan Kabupaten Badung. “Ini merupakan apresiasi dari lembaga DPRD kepada anak-anak kita yang mendapatkan prestasi dalam menyelesaikan studi pendidikannya di kampus-kampus,” katanya.

Ketua DPRD memberikan apresiasi kampus Undira yang sudah meluluskan ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan. “Jadi ini ada anak-anak yang the best atau ranking I di bidang rekam medis. Ini kalau nanti sudah dibuka oleh Menpan RB mengenai pembatasan rekrutmen tenaga kerja, kami akan prioritaskan anak-anak yang berprestasi ini di Rumah Sakit Mangusada,” katanya.

Kemudian yang memiliki prestasi di jurusan lainnya juga akan diprioritaskan agar menjadi generasi muda yang aktif ikut berperan dan berkontribusi untuk masyarakat Badung.
“Yang nomor dua itu adalah jurusannya pendidikan kesejahteraan masyarakat atau yang dikenal dengan PKK. Jadi ini juga akan memberikan satu kontribusi kepada masyarakat di Kabupaten Badung. Ini juga kami akan prioritaskan peluang ini. Kemudian ada yang jurusan psikologi. Jadi kalau ada yang rumah sakit dan pemerintah sendiri bisa akan membantu merekrut untuk menjadi tenaga kontrak di Badung,” jelas Parwata.

Sebagai bentuk apresiasi Parwata pun menyerahkan langsung penghargaan kepada para mahasiswa berprestasi tersebut. “Juara 1 kami kasih Rp 5 juta, yang juara 2 kami kasi Rp 4 juta dan yang juara 3 sebesar Rp 3 juta. Nah ini adalah sebagian kecil saja sebagai bentuk apresiasi kami, empati kami kepada anak-anak yang kita cintai ini,” ujarnya.

Baca Juga  Tak Ingin Ada Penyimpangan, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Hadiri "Launching" Program Kerja Undhira 2024

Politisi PDI Perjuangan ini berharap Pemerintah Kabupaten Bandung ini akan memberikan dorongan terus kepada Undira untuk terus bertumbuh bersama-sama dengan masyarakat, mengedukasi masyarakat sehingga sumber daya manusia yang dilahirkan akan bisa membantu Pemerintah Kabupaten Badung. “Khususnya membantu sektor-sektor swasta sebagai sarapan tenaga kerja setiap tahun di Kabupaten Badung dan inilah harapan kami karena itu pemerintah hadir untuk anak-anak kita yang kita cintai, pemerintahan hadir untuk universitas yang ada di Kabupaten Badung,” imbuhnya. (sar)

Hosting Indonesia