Beranda Another Region News Ajak Masyarakat “Ngrombo” Merawat Desa, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali Berkunjung...

Ajak Masyarakat “Ngrombo” Merawat Desa, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali Berkunjung dan Berbagi di Desa Temesi, Gianyar

Hosting Indonesia

bvn/hmprov

BERBAGI – Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Ida Mahendra Jaya melaksanakan kegiatan berkunjung dan berbagi di Desa Temesi, Gianyar pada Kamis (30/5) pagi.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Ida Mahendra Jaya melaksanakan kegiatan berkunjung dan berbagi di Desa Temesi, Gianyar pada Kamis (30/5) pagi. Kegiatan berkunjung dan berbagi merupakan bentuk dukungan TP PKK Provinsi Bali dalam upaya pencegahan stunting yang rutin dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali.

“Hari ini kehadiran kami di sini adalah untuk berkunjung dan berbagi serta memberikan edukasi kepada Bapak/Ibu terutama yang mempunyai anak balita agar Bapak/Ibu dapat membesarkan anak, merawat anak dan mengasuh anak dengan baik supaya anak-anak sehat dan terbebas dari stunting,” jelas Ida Mahendra Jaya.

Ia menyampaikan, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali sejak Januari 2024 telah intens mengunjungi Desa Temesi, Gianyar dalam rangka pembinaan model desa binaan Telajakan Berseri Aku Hatinya PKK dan pengembangan model Desa Peduli Gigi (DELIGI). Menurutnya, Desa Temesi telah banyak mengalami perubahan mulai dari ketika masuk ke wilayah desa, di sepanjang jalan telah banyak terlihat mural lukisan dan pot-pot berisikan tanaman yang mempercantik wilayah desa.

“Semoga desa ini yang sudah dibuat baik itu bisa dipelihara dengan baik, ditata dengan baik. Jangan sampai beberapa bulan kemudian banyak yang mati pohon-pohonnya,” pintanya. Ia meminta agar seluruh masyarakat desa dapat ngrombo bersama-sama merawat Desa Temesi.

Dalam kegiatan berkunjung dan berbagi di Desa Temesi, Gianyar, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Ida Mahendra Jaya menyerahkan paket bantuan sembako yang masing-masing terdiri atas 10 kg beras, 1 krat telur, 6 kotak susu dan sikat serta pasta gigi kepada 50 balita penerima bantuan. Selain itu diserahkan juga bantuan 50 krat telur oleh Kepala BKKBN Provinsi Bali, 90 paket berisi ikan dan olahan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, 500 butir telur dan 500 bibit pohon cabe oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali serta penyerahan 10 paket bantuan kebutuhan balita oleh Kepala Dinas Sosial P3A Provinsi Bali.

Baca Juga  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali Gencarkan Gerakan Makan Ikan Setiap Hari

Sementara diserahkan juga 9 paket bantuan CSR Bank BPD Bali kepada penerima bantuan. Selain itu kegiatan berkunjung dan berbagi di Desa Temesi juga diisi dengan pelayanan KB gratis oleh BKKBN Provinsi Bali serta pelaksanaan kegiatan posyandu.

Bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan berkunjung dan berbagi di Desa Temesi, Pj. Ketua PKK Provinsi Bali, Ny. Ida Mahendra Jaya juga membuka Bimtek Aku Hatinya PKK yang akan dilaksanakan selama 3 hari oleh untuk kader PKK, tokoh masyarakat serta prajuru adat di Desa Temesi.

Sementara itu, Pj. Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan berkunjung dan berbagi di Desa Temesi. Ia berharap kegiatan yang diinisiasi oleh Ny. Drg. Mahendra Jaya tersebut dapat terus berlanjut dan ditingkatkan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Bali.

Ny. Ida Mahendra Jaya juga berkesempatan mengunjungi balita terdiagnosa stunting di Desa Temesi, Gianyar yaitu Putu Larasati (3 tahun) dan Komang Tia Noviani (4 tahun) dengan kondisi tinggi dan berat badan kurang. Sembari menyerahkan bantuan, ia berpesan agar orang tua dapat memperhatikan asupan gizi anak dengan baik dan rutin mengunjungi posyandu setiap bulannya. (sar/hmprov)

Hosting Indonesia