Beranda Bali News Akhirnya, Polda Bali Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Petugas Kebersihan BPD

Akhirnya, Polda Bali Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Petugas Kebersihan BPD

Hosting Indonesia

bvn4

Rekontruksi kasus pembunuhan petugas kebersihan BPD Bali digelar Kamis (1/12/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Akhirnya Polda Bali melakukan rekonstruksi kasus perampokan dan pembunuhan petugas kebersihan Bank Pembangunan Daerah (BPD), berinisial IGAML (42) dengan tersangka NSP (31) dan NR (28), Kamis (1/12) di halaman Mapolda Bali, Denpasar. Dari 30 adegan saat NSP (31) dan NR (28) mengeksekusi korban GAML (42) yaitu pada adegan 25 sampai 29 yang selanjutnya pelaku membuang mayat korban di dekat hutan Klatakan.

“Rekonstruksi dilakukan guna mengetahui modus dilakukan pelaku menghabisi nyawa korban,” ujar Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bali, AKBP Endang Tri Purwanto, Kamis(1/12) di Polda Bali, Denpasar.

Dirinya menjelaskan, secara singkat beberapa adegan salah satunya adegan, saat pelaku dan korban melakukan aktivitas jalan-jalan mengendarai mobil Honda Brio DK 1792 FAL milik korban di daerah Jimbaran, Kabupaten Badung. Saat di tengah perjalanan, pelaku NR mencekik leher korban dari arah belakang menggunakan tali tasnya. Setelah memastikan korban tewas, perhiasan emas milik korban akhirnya diambil dari lehernya.

Selanjutnya, setelah mengetahui korban telah meregang nyawa, NSP (31) dan NR (28) membuang mayat IGAML (42) di dekat hutan Klatakan. Selanjutnya NSP (31) dan NR (28) Honda Brio DK 1792 FAL kabur ke Jawa melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Menurutnya, kasus tersebut berhasil diungkap dengan menangkap pelaku di Lampung pada Sabtu (27/8). Dirinya mengaku akan melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan guna menentukan kesesuaian pidana disangkakan terhadap pelaku nantinya. “Kedua pelaku dengan Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP jo pasal 55 KUHP atau Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati. (bvn4)

Baca Juga  Resmi Mulai 1 Januari 2021, Pengambilan Berkas Adminduk di Dukcapil Denpasar bisa Lewat Aplikasi Grab
Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaKorban Tenggelam di Bendungan Titab Akhirnya Ditemukan Meninggal
Artikel berikutnyaPerkuat Kerja Sama Pendidikan Bali dan Samarinda, STIMIK Wicida Gelar Seminar Nasional di ITB STIKOM Bali