Beranda Another Region News Akibat Hujan Lebat, Pohon Kaliandra Halangi Ruas Jalan Baturiti-Penebel

Akibat Hujan Lebat, Pohon Kaliandra Halangi Ruas Jalan Baturiti-Penebel

Hosting Indonesia

ist

LONGSOR – Pembersihan tanah longsor di jalan ruas Baturiti-Penebel, Selasa (18/1/2022).

 

TABANAN (BALIVIRALNEWS) –

Pohon kaliandra tumbang dan terjadi tanah longsor di Banjar Tinungan, Desa Apuan, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Selasa (18/1). Pembersihan maupun evakuasi tanah longsor akhirnya dilakukan mulai dari pukul 07.30 wita sampai pukul 08.45 wita. Kegiatan tersebut dilakukan karena pohon tumbang tersebut telah menutupi atau menghalangi ruas jalan kabupaten dari arah Baturiti menuju Penebel baik dari arah Penebel menuju Baturiti, Tabanan.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagio dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/1) menyampaikan, tumbangnya pohon tersebut diduga akibat hujan lebat sempat mengguyur daerah Baturiti. “Tanah longsor serta kayu atau pohon kaliandra tumbang yang menghalangi jalan kabupaten beberapa sudah bisa dievakuasi dengan cara dipotong dengan golok dan gergaji,” katanya.

Selanjutnya tanah menghalangi jalan sudah dibersihkan agar kendaraan bermotor dan mobil dapat melewati jalan kabupaten dari arah Baturiti menuju Penebel dan sebaliknya dari arah Penebel menuju Baturuti.

“Sementara beberapa pohon kaliandra serta gunukan tanah yang longsor masih menutupi setengah dari badan jalan belum dapat dievakuasi menunggu alat berat dari BPBD Kabupaten Tabanan yang akan melaksanakan evakuasi tersebut,” paparnya.

Subagio menambahkan, selama giat evakuasi pohon tumbang berjalan aman dan lancar serta saat ini jalur kabupaten dari arah Baturiti menuju Penebel dapat digunakan hanya 1 jalur. “Hal tersebut disebabkan masih tertumpuk tanah longsor serta pohon kaliandra tumbang tersebut,” pungkasnya. (bvn4)

Baca Juga  Jumat Besok, Denfest Ke-13 Tahun 2020 Resmi Dibuka, Hadirkan 189 Mata Acara
Hosting Indonesia