Beranda Berita Utama Amankan Malam Pengerupukan, Polresta Denpasar Terjunkan 725 Personel

Amankan Malam Pengerupukan, Polresta Denpasar Terjunkan 725 Personel

Hosting Indonesia

bvn/gung

Amankan malam Pengerupukan, Polresta Denpasar Denpasar terjunkan 725 personel.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dalam pengamanan malam Pengerupukan dan pengarakan ogoh-ogoh, Selasa (21/3/2023) dan menyambut hari Raya Nyepi Caka 1945, Polresta Denpasar akan menerjunkan 725 orang personel.

Ratusan personel tersebut akan mengamankan setiap desa atau kelurahan, di sejumlah titik persimpangan yang akan dilintasi dan yang menjadi pusat lokasi arak-arakan ogoh-ogoh. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas dan kerumunan massa yang ingin menyaksikan parade.

Menurut Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi seizin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas. Polresta memaksimalkan pengamanan malam Pengerupukan demi mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi dan kerumunan warga. “Selain dari personel Polresta Denpasar dan jajaran, kami juga dibantu personel TNI, Satpol PP, desa adat dalam hal ini pecalang dan instansi lainya,” ucap AKP Sukadi.

Salah satu pusat pengamanan malam Pengerupukan di Kota Denpasar yaitu Catur Muka depan kantor Walikota Denpasar diperkirakan akan banyak masyarakat yang akan memadati kawasan tersebut untuk menyaksikan secara langsung parade ogoh-ogoh. Ogoh-ogoh yang akan diarak di wilayah Denpasar mencapai ribuan dan sesuai dengan kebijakan pemerintah parade akan dilakukan di wilayah desa masing-masing.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang akan menonton parade untuk selalu waspada dan berhati-hati sedangkan kepada para pengarak melalui petugas babinkamtibmas di desa maupun kelurahan masing-masing kami telah memberikan imbauan agar tidak mengkonsumsi miras sebelum mengarak ogoh-ogoh,” tutup Kasi Humas. (bvn4)

Baca Juga  Vaksinasi di Badung Bergerak ke Kecamatan Mengwi, Wabup Suiasa Ingatkan Pentingnya Vaksinasi untuk Kesehatan
Hosting Indonesia