Beranda Denpasar News Antisipasi DBD dan Cikungunya, Dinkes Denpasar Gelar Fogging di Kelurahan Renon

Antisipasi DBD dan Cikungunya, Dinkes Denpasar Gelar Fogging di Kelurahan Renon

Hosting Indonesia

hmden

FOGGING – Menanggulangi penyebaran demam berdarah dengue (DBD) dan cikungunya terutama di musim penghujan, Kelurahan Renon melaksanakan giat fogging pada Rabu (20/4) pagi.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Menanggulangi penyebaran berbagai virus penyakit seperti demam berdarah dengue (DBD) dan cikungunya terutama di musim penghujan, Kelurahan Renon bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar melaksanakan giat fogging pada Rabu (20/4) pagi.
Lurah Renon, Gede Suweca saat dihubungi secara terpisah mengatakan giat fogging ini difokuskan di wilayah Banjar Peken, Jalan Tukad Yeh Aya lebih tepatnya di sebelah timur Pasar Desa Adat Renon.

“Kegiatan difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui Puskesmas II Denpasar Selatan melalui Koordinator Jumantik yang langsung atensi di lapangan berdasarkan hasil laporan masyarakat. Pagi tadi dua tim fogging menyisir melalui dua sisi jalan,” kata Suweca.

Harapannya agar giat fogging ini mampu efektif menanggulangi penyebaran penyakit khususnya demam berdarah dan cikungunya saat musim penghujan. “Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Denpasar dalam hal ini Dinkes atas atensi dan respons yang cepat,” ucapnya.

Lebih lanjut Suweca menambahkan, dalam musim penghujan ini pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat berperan aktif melakukan gerakan 3 M, yakni menutup, menguras dan mengubur barang bekas yang berpotensi sebagai sarang nyamuk. (gie/hmden)

Baca Juga  400 Pasien Covid-19 Sembuh di Denpasar, Kasus Positif Masih Tinggi 745 Orang
Hosting Indonesia