Beranda Denpasar News Antisipasi Demam Berdarah, Kelurahan Padangsambian Lakukan Foging Masal

Antisipasi Demam Berdarah, Kelurahan Padangsambian Lakukan Foging Masal

Hosting Indonesia

bvn/hmden

Foging masal di Kelurahan Padangsambian, Senin (21/11/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dalam upaya menurunkan terjadinya angka kasus demam berdarah, para jumantik
Kelurahan Padangsambian fokus lakukan kegiatan foging yang berada di rumah warga, Senin (21/11).

Lurah Padangsambian Alit Artika mengungkapkan, kegiatan foging ini bertujuan untuk mengurangi berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti. Jajaran yang terlibat dalam kegiatan ini adalah seluruh jumantik Kelurahan Padangsambian, kepala lingkungan, pokling dan kelian adat. “Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mengantisipasi angka terjadinya penyakit demam berdarah. Kami pun juga bekerja sama dengan prajuru banjar adat setempat,” kata Alit Artika.

Dari kegiatan ini, sekitar 5.075 rumah yang akan dilakukan foging dengan waktu 2 kali putaran selama 22 hari. “Kami mengimbau masing-masing lingkungan untuk selalu gotong royong melakukan kebersihan lingkungan,” katanya

Menghadapi tingkat kasus penyakit demam berdarah, Kelurahan Padangsambian mengambil langkah cepat supaya nyamuk tidak berkembang dengan selalu melakukan 3 M di masing-masing rumah serta jumantik yang selalu melakukan pemantauan ke rumah warga.

“Dalam pelaksanaan foging masal ini, Kelurahan Padangsambian tidak menganggarkan obat foging (obat kimia). Maka dari itu, kami melakukan koordinasi dengan kepala lingkungan, pokling dan kelian adat untuk melakukan subsidi obat kimia sehingga foging masal ini bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya. (wes/hmden)

Baca Juga  Edukasi Masyarakat Pilah Sampah, Bank Sampah Sadu Desa Sumerta Kaja Tetap Eksis saat Pandemi
Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaKasus Baru Covid-19 di Bali Bertambah 74, Kasus Sembuh Bertambah 159 Orang
Artikel berikutnyaDukung Pemulihan Pariwisata Pascapandemi, Pemkot Denpasar Gelar “Virtual Sales Mission”