Beranda Badung News Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa Kembali Bagikan 9 Ton Daging...

Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa Kembali Bagikan 9 Ton Daging Babi kepada Konstituen

Hosting Indonesia

bvn/sar

BAGIKAN DAGING – Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa membagikan secara simbolis daging babi kepada konstituen, Senin (6/6/2022).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Dalam menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan yang jatuh pada 8 dan 18 Juni mendatang, Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa, S.H. kembali memberikan apresiasi kepada  masyarakat pendukungnya. Apresiasi ini dalam bentuk pembagian 9 ton atau setara dengan 90 ekor babi hidup yang rata-rata berbobot 100 kilogram.

Pembagian daging babi ini digelar Senin (6/6/2022) di Sekretariat DPD Partai Golkar Badung di bilangan Penarungan, Mengwi. “Dari 9 ton daging babi ini, 5 ton disalurkan untuk struktur partai serta 4 ton untuk masyarakat pendukung,” tegas Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Badung tersebut.

Menurut pantauan Baliviralnews di lokasi, bantuan ini sebagian sudah dalam bentuk daging dan sudah dibungkus rapi per paketnya. Sisanya masih dalam bentuk babi hidup dan disalurkan kepada kelompok masyarakat yang selama ini loyal terhadap Suyasa dan Partai Golkar. Babi hidup tersebut disalurkan kepada masyarakat, selanjutnya masyarakat yang menyembelih untuk selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat lainnya.

Suyasa serahkan babi kepada konstituen.

Ditemui usai membagikan daging babi secara simbolis, Suyasa yang juga Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) Bali Kabupaten Badung tersebut menegaskan, bantuan ini murni dari dirinya selaku anggota DPRD Badung dan Ketua DPD Partai Golkar Badung. Ini diberikan, ujarnya, untuk menghormati Hari Raya Galungan dan Kuningan. “Ini merupakan agenda yang memang sudah kami lakukan kurang lebih 6 kali selaku wakil rakyat dan 3 kali selaku ketua partai,” ujarnya.

Tujuannya, kata Suyasa, hanya mengapresiasi dan penghargaan terhadap struktur Partai Golkar dan konstituen atau pendukung pada saat pemilu legislatif yang lalu. Artinya, bagaimana pun dalam hari raya suci ini memang riil ada dan dalam artian Penampahan Galungan memang ada di dalamnya. Bukti semua masyarakat malaksanakan agenda tersebut untuk bisa menghargai hari raya suci tersebut.

“Untuk itulah, kami ingin berbagi dalam bentuk seperti ini dan tidak ada maksud yang lain dalam artian tak ada show-show dalam konteks pembagian daging babi ini. Ini merupakan tanggung jawab moral saya secara pribadi terhadap konstituen, kedua tanggung jawab moral saya selaku ketua partai kepada seluruh komponen partai, dari DPD, kecamatan dan pengurus desa. Mereka selama ini membantu proses pembesaran lembaga Partai Golkar khususnya di Badung. Minimal terlepas dari nilai, minimal mereka kita hargai agar bisa mereka rasakan dalam perayaan Galungan dan Kuningan,” tegasnya.

Dia berharap, semua pihak tidak membanding-bandingkan dirinya dengan politisi lain. Sebab dia yakin semua memiliki strategi masing-masing. “Saya seperti ini, yang lain pasti memiliki strategi tertentu yang tak bisa dibanding-bandingkan,” katanya sembari mengajak semua pihak untuk berlomba-lomba meringankan beban masyarakat dalam rangka mencari pencitraan diri.

Dengan cara seperti ini, Suyasa yakin, masyarakat yang belum percaya pada diri dan Partai Golkar, akan makin percaya. “Tentu kita harus buat inovasi-inovasi dan melaksanakan suatu kegiatan program yang menyentuh kepentingan mereka. Sekali lagi ini merupakan penghargaan kami kepada konstituen dalam menyambut hari suci Galungan,” tegasnya. (sar)

 

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaKelola Sampah secara Terintegrasi dan Berkelanjutan, Bupati Giri Prasta Beri Arahan kepada Bendesa Adat Se-Badung
Artikel berikutnyaBali Volkswagen Division Punya Kepengurusan Baru Periode 2022-2025