Beranda Badung News Apresiasi Semangat Generasi Muda, Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST Wiradnyana Pokja...

Apresiasi Semangat Generasi Muda, Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST Wiradnyana Pokja II Banjar Samuan Kawan

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

ST WIRADNYANA – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Perayaan HUT ST Wiradnyana Pokja II Banjar Samuan Kawan, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Badung, di Wantilan Desa Adat Samuan, Sabtu (1/6).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Nyoman Giri Prasta menghadiri perayaan HUT Sekeha Teruna Wiradnyana Pokja II Banjar Samuan Kawan, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Badung, Sabtu (1/6), bertempat di Wantilan Desa Adat Samuan.

Turut Hadir dalam kesempatan ini, Camat Petang AA Ngr. Raka Sukaeling serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Carangsari I Made Sudana, Kelian Dinas Samuan Kawan, Samuan Kangin, Bendesa Adat Samuan, serta tokoh masyarakat setempat.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, Pemkab Badung membantu dana motivasi Rp 10 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa kepada Ketua Sekeha Teruna.

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan, tanggal 1 Juni di Indonesia selalu diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila dan bertepatan juga dengan HUT Sekeha Teruna Wiradnyana Pokja II Banjar Samuan Kawan. 1 Juni ini adalah lahirnya konsep Pancasila, oleh Presiden Soekarno bahwa ini adalah landasan bangsa Indonesia yaitu Pancasila. “ST Wiradnyana Pokja II semangatnya luar biasa terutama untuk bagaimana meningkatkan rasa nasionalisme persatuan, kesatuan dan solidaritasnya, ini penting saya sampaikan di tengah-tengah tantangan cukup berat buat kita semua. Jadikan momentum HUT ini untuk mengevaluasi diri, sudah sejauh mana program-program yang dilaksanakan dalam rangka untuk pelestarian adat dan budaya kita di Badung,” ujarnya.

Pemerintah sangat men-support kegiatan ST yang bersifat positif dalam rangka untuk perbaikan Desa Carangsari. “Saya sampaikan ke hadapan ST semua dalam pelaksanaan kegiatan ini agar di usia 35 tahun jangan dianggap muda, karena usia 35 merupakan usia yang produktif. Maka dari itu generasi muda agar tidak terlibat pergaulan bebas serta yang paling penting tidak terpengaruh obat-obatan terlarang,” harapnya.

Baca Juga  Update Covid-19 Badung, Kasus Positif Bertambah 20 Orang

Ketua Panitia HUT ST I Kadek Angga Septyawan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Sekda Badung bersama undangan lainnya di acara HUT ST Wiradnyana Pokja II. Ini merupakan wahana untuk mengakomodasikan berbagai macam kegiatan yang bersifat positif. Dengan mengusung tema “Sampat Lidi” yang memiliki makna seorang pemimpin dalam berorganisasi seperti tongkat yang ada dalam seikat sapu lidi. Batang-batang lidinya merupakan individu-individu yang tergabung dalam sebuah organisasi. Satu batang lidi tidak bisa digunakan secara maksimal. Namun jika digabungkan menjadi satu, fungsinya akan berjalan dengan baik dan semakin baik juga jika ada tongkat di tengahnya sebagai pemersatu, selayaknya seorang pemimpin yang bertugas menyatukan dan mengarahkan suatu organisasi.

“Dapat kami sampaikan sebelum puncak perayaan HUT ST, kami melakukan kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan lomba-lomba, serta pengundian kupon jalan santai dan pemberian hadiah juara lomba,” jelasnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia