Beranda Badung News Bangun Gereja GKPB Jemaat Betlehem Untal-untal, Bupati Giri Prasta Serahkan Dana Hibah...

Bangun Gereja GKPB Jemaat Betlehem Untal-untal, Bupati Giri Prasta Serahkan Dana Hibah Rp 57,7 Miliar

Hosting Indonesia

bvn/sar

DANA HIBAH – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah Rp 57,7 miliar untuk pembangunan Gereja GKPB Jemaat Betlehem Untal-untal, Dalung, Kuta Utara, Jumat (12/4/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Jumat (12/4/2024) menyerahkan dana hibah Rp 57,7 miliar untuk pembangunan Gereja GKPB Jemaat Betlehem Untal-untal, Dalung, Kuta Utara. Penyerahan dana hibah ini disaksikan Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, serta ratusan jemaat dan undangan lainnya.

Setelah menyerahkan dana hibah, Bupati Giri Prasta melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Jemaat Betlehem Untal-untal diikuti Ketua DPRD Badung, Kapolres Badung serta pejabat lainnya.

“Semua umat mewarnai pembangunan Kabupaten Badung, karena hal itu kami bisa melakukan sila kelima, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Semua insan sama dapat dan sama rasa, yang beda jangan sekali-kali dipaksakan sama, tapi yang sudah sama, jangan dibedakan,” kata Giri Prasta.

Oleh karena itu, Bupati Giri Prasta memberikan bantuan kepada semua umat, yang salah satu contohnya adalah diberikan bantuan Rp 57 miliar lebih. “Inilah merupakan suatu kebutuhan, ada basement lengkap semuanya,” paparnya.

Menurut sejarah, Giri Prasta menyebutkan, pada tahun 1931 atau 93 tahun lalu itu terjadinya pembaptisan sebanyak 12 orang yang ada di Untal-untal. “Inilah yang menyebarkan agama Kristen yang ada di Pulau Dewata ini, sehingga terbangunlah gereja-gereja di sini dan pembaptisan ini bisa kita dan bisa kita saksikan bersama, bahwa hal itu sudah tercatat di kitab yang ada di sini,” pungkasnya. (sar)

Baca Juga  Soal Rekomendasi Golkar ke GIRIASA, Nasdem Badung Nyatakan Kecewa, Gerindra belum Bersikap
Hosting Indonesia