Beranda Bali News Bangun Jiwa Kewirausahaan, Fapet Unud Gelar Seminar Nasional “Rise of Innovative Younger”

Bangun Jiwa Kewirausahaan, Fapet Unud Gelar Seminar Nasional “Rise of Innovative Younger”

ist

SEMINAR NASIONAL – Salah satu pembicara dalam seminar nasional yang digelar Fapet Unud, Sabtu (27/11/2021).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

BEM Fakultas Peternakan Unud, Sabtu (27/11/2021) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Rise of Innovative Younger: Build and Spread Your Personal Brand to be a Creativepreneur in a Competitive Era”.

Adapun tujuan pelaksanaan Seminar Nasional 2021 untuk mendukung pemuda untuk siap menjadi generasi penerus yang inovatif melalui manajemen diri. Tujuan lainnya untuk menyadarkan pentingnya personal branding dan bagaimana cara membangun personal branding, menyadarkan pentingnya sebuah kredibelitas untuk menjadi creativepreneur, serta memberikan ilmu terkait komunikasi dan skill sebagai creativepreneur.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fapet Unud yang diwakili oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., M.P.

Ketua panitia, Alfito Adisari menyebutkan, tujuan kegiatan seminar ini untuk menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif dalam penumbuhan jiwa kewirausahaan. Kegiatan ini diikuti lebih 150 peserta dari mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Narasumber yang mengisi acara ini yakni Vita Krisnadewi, SPt., MSc. (Owner Sinatria Farm) yang membawakan materi “Manajemen peternakan modern membahas aplikasi yang diterapkan di  Sinatria Farm dan manajemen peternakan modern seperti manajemen recording/pencatatan, kandang system terkoleksi”, drh. Pramudya Rizki Ruandito MSc. (Owner PT Sentra Gemilang Mulia) materi yang disampaikan tentang Kemajuan Teknologi dalam bidang peternakan di Era Industri 4.0. dan pemateri ketiga dr. Tirta Mandira Hudhi (enterpreneur dan dokter) membawakan materi tentang membangun bisnis.

Pramudya Rizki Ruandito membahas tentang perbedaan dan keunggulan dari ayam ras dengan ayam lainnya, kemajuan teknologi di era industri 4.0, manajemen pemeliharaan, langkah awal dalam memulai beternak ayam pullet, sistem pemeliharaan di sangkar (cage system) dan diumbar (free cage system). (sar/hm-unud)

Baca Juga  TPID Denpasar Dukung Pemulihan Perekonomian dan Jaga Stabilitas Harga di Masa Pandemi
Hosting Indonesia