Beranda Badung News Bangun Pura di Kampus UGM Yogyakarta, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima...

Bangun Pura di Kampus UGM Yogyakarta, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audensi KAGAMA

Hosting Indonesia

bvn/r

KAGAMA – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi dari Panitia Pembangunan Pura Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) yang diwakili oleh KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) Bali.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi dari masyarakat di ruang kerjanya, Senin 12 Juni 2023. Audiensi datang dari Panitia Pembangunan Pura Kampus UGM (Universitas Gadjah Mada) yang diwakili oleh KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) Bali.

Audiensi dipimpin oleh Ketua KAGAMA Bali, I Gusti Agung Ngurah Diatmika didampingi Arya Suharja, Made Wartana, Ketut S. Setiawan, dan Gede Mantrayasa. Kedatangan mereka guna meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan pembangunan pura untuk mahasiswa dan civitas akademika yang beragama Hindu di kampus UGM.

Dalam audiensi tersebut dijelaskan bahwa untuk mewujudkan jati diri UGM sebagai Universitas Pancasila, UGM membangun fasilitas kerohanian bagi semua pemeluk agama di lingkungan UGM berupa tempat ibadah yang meliputi pura, gereja, wihara, dan klenteng. Semua tempat ibadah tersebut akan dibangun berdampingan dalam satu kawasan dan melengkapi masjid kampus yang sudah ada terlebih dahulu.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyambut baik rencana pembangunan pura di kampus yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta tersebut. “Kami menerima silaturahmi dari KAGAMA khususnya di Bali. Mereka menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan di kampus UGM, antara lain bagaimana membuat kampus itu sebagai gerakan persatuan dan keberagaman yang ada di Indonesia. Salah satu yang ingin diwujudkan adalah pembangunan pura,” ujar Parwata.

Menurut politisi PDIP asal Desa Dalung Kecamatan Kuta Utara ini, pembangunan tempat ibadah semua agama, termasuk salah satunya pura merupakan bentuk kebersamaan berbasis keberagamaan. Karena itu dalam audensi ini, Panitia Pembangunan Pura Kampus UGM meminta bantuan dari Pemkab Badung untuk mendukung terwujudnya pura tersebut. Parwata menyebut, hal tersebut akan diupayakan pada anggaran perubahan.

Baca Juga  Ketua Dekranasda Bali Ajak Perajin UMKM Turut Lestarikan Warisan Leluhur

“Saya bersama-sama pimpinan DPRD akan memfasilitasi untuk membantu supaya pembangunan tempat ibadah khususnya pura segera bisa terwujud. Mudah-mudahan dalam anggaran perubahan ini, Badung bisa berpartisipasi untuk Indonesia. Dengan demikian keberagamaan dan kebersamaan itu bisa diwujudkan di kampus UGM,” kata Sekretaris DPC PDIP Badung tersebut. (sar/r)

Hosting Indonesia