Beranda Badung News BEM FKH Unud Turut Dalam Musyawarah Nasional IMAKAHI XXV

BEM FKH Unud Turut Dalam Musyawarah Nasional IMAKAHI XXV

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

BEM FKH Unud turut dalam Munas IMAKAHI XXV.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (IMAKAHI) setiap tahunnya mengadakan kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) yang pada tahun ini sudah berada di tahun ke-25. Kegiatan ini diikui oleh seluruh delegasi FKH di Indonesia yang menjadi anggota dari IMAKAHI. Tahun ini, Munas IMAKAHI dilaksanakan selama 3 hari dua malam di Jatinangor lebih tepatnya di Fakultas Kedokteran, Universitas Padjadjaran sejak tanggal 27 hingga 29 Januari 2023.

Pada Jumat (27/1) hari pertama sekaligus pembukaan resmi kegiatan Munas XXV resmi dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Universitas Padjdjaran yang dihadiri oleh Kaprodi Kedokteran Hewan Universitas Padjadjaran, perwakilan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, dan perwakilan PDHI. Dalam pembukaan yang diselenggarakan ini dia berpesan, “Saya berharap adik-adik mahasiswa di sini tidak hanya menjadi mahasiswa biasa saja tetapi jadilah mahasiswa yang suka membahas dan mengkritisi isu sosial dan isu Veteriner di sekitar kita.”

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan perubahan dan penetapan tata tertib sidang yang dipimpin oleh presidum sementara 1, pesidium sementara 2, dan presidium sementara 3. Penetapan tata tertib ini berlangsung selama 12 jam dimulai dari pukul 9.30-21.30 WIB. Pada agenda ini terjadi dinamika sidang yang baik. Setiap delegasi menyampaikan pendapatnya dengan tetap menjujung tinggi kesopanan walaupun sesekali harus dilakukan lobi karena adanya adu argumen yang kuat.

Kemudian, kegiatan pun dilanjutkan pada hari kedua (28/1) yang diawali oleh pemaparan Laporan Pertanggungjawaban dari PB IMAKAHI dan BPI IMAKAHI dengan ditambahkan sesi tanya jawab oleh perserta sidang. Laporan pertanggungjawaban tersebut pada tahun ini mendapatkan keputusan diterima bersyarat. Setelah pemaparan LPJ dari PB dan BPI IMAKAHI kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan LPJ proker unggulan dari masing-masing PC IMAKAHI yang nantinya proker tersebut akan dipilih proker unggulan terbaik.

Baca Juga  FTP Unud dan PT Karsa Abadi Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama

Pada tahun ini pemegang proker unggulan terbaik di dapatkan oleh Universitas Gadjah Mada. Agenda kegiatan lalu dilanjutkan dengan pembacaan dan penetapan surat keputusan demisioner PB dan BPI IMAKAHI. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Anggaran Dasar (AD) IMAKAHI oleh presidium 1 dan dilanjutkan dengan pengubahan dan penetapan Anggaran Rumah Tangga (ART). Akan tetapi, karena keterbatasan waktu pengubahan dan penetapan ART hanya dapat dilakukan hingga bab III dan agenda dilanjutkan pada dikesokan harinya.

Agenda dilanjutkan dengan pembahasan UU keanggotaan yang pada tahun ini hanya dibacakan saja karena tidak adanya Rancangan Undang-undang baru oleh BPI. Memasuki pleno 4 yang berisi agenda pemilihan ketua umum dan sekretaris jenderal PB  dan BPI IMAKAHI. Pemilihan ini menghasilkan Nadia Tasya Rosalia (UNAIR) sebagai Ketua Umum PB IMAKAHI dan Dexa Ramadhani (UWKS) sebagai Sekretaris Jenderal PB IMAKAHI. BPI mendapatkan Chabib Koirudin (UWKS) sebagai ketua umum dan Galuh Paguita Puspahanin sebagai wakil ketua. Dipilihnya pemimpin baru PB dan BPI menandakan bahwa kegiatan Munas XXV ini telah usai. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2609-BADAN-EKSEKUTIF-MAHASISWA-FAKULTAS-KEDOKTERAN-HEWAN-UNIVERSITAS-UDAYANA-TURUT-DALAM-MUSYAWARAH-NASIONAL-IMAKAHI-XXV.html

Hosting Indonesia