Beranda Berita Utama Berharap Pemilu Damai, SDB Tak Arahkan Anggota ke Capres Tertentu

Berharap Pemilu Damai, SDB Tak Arahkan Anggota ke Capres Tertentu

Hosting Indonesia

bvn/sar

POTONG TUMPENG – Wayan Puja Duarsa (tengah) memotong tumpeng serangkaian HUT ke-19 SDB, Minggu (26/11/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Seka Demen Bali (SDB) merupakan organisasi independen. Karena itu, secara kelembagaan SDB tidak berpolitik praktis. Hal itu dikemukakan Ketua Umum SDB masa bakti 2018-2023 Wayan Puja Duarsa di sela-sela perayaan HUT ke-19 SDB dan Pesamuhan ke-5, Minggu (26/11/2023).

Dia menyatakan, pihaknya tidak masuk ke ranah politik praktis. Namun secara individual, anggota-anggota SDB tetap mempunyai hak politik dalam rangka menyongsong pemilu tahun 2024. “Kami tidak merekomendasikan kepada anggota untuk memilih capres atau partai tertentu. Kami tidak masuk ke zona itu. Tadi kami sudah tegaskan bahwa kami bukan merupakan underbow dari salah satu partai politik,” tegasnya.

Walau begitu, dalam rangka menyongsong Pemilu 2024, dia berharap pemilu bisa berjalan lancar, aman dan damai. “Untuk itu, kami sudah bincang-bincang dengan teman-teman seperti pengalaman dulu tahun 2019 menjelang pemilu, kami menggelar tirtayatra ke beberapa pura di Bali. Tujuannya untuk memohon kepada Beliau agar pemilu berjalan lancar, aman, dan damai. Harapan kita pemilu harus sukses,” tegasnya.

Dia menambahkan, siapa pun pemimpin yang terpilih, semasih mereka tetap menjalankan fungsinya sebagai pemimpin rakyat yang dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, SDB akan mendukung penuh. “Itu komitmen kami terhadap perkembangan situasi politik menjelang pemilu 2024,” tegasnya. (sar)

 

Baca Juga  Wagub Cok. Ace: Pintu Dibuka, Bali Siap Terima Wisman
Hosting Indonesia