Beranda Denpasar News Berjaya di BUM Desa Award Nasional 2022, Desa Tegal Harum Disambangi Tim...

Berjaya di BUM Desa Award Nasional 2022, Desa Tegal Harum Disambangi Tim Riset Unpad Bandung

Hosting Indonesia

bvn/hmden

BUM Desa Tegal Harum disambangi Tim Riset Unpad Bandung, Minggu (25/9/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Keberhasilan Badan Usaha Milik (BUM) Puspa Harum Sejahtera milik Desa Tegal Harum sebagai juara BUM Desa Award Nasional 2022, kategori Special Lokal Company, rupanya mengundang Tim Riset Fakultas Hukum (FH) Universitas Padjajaran Bandung untuk datang. Rombongan civitas Unpad itu juga dalam rangka penelitian tentang sepak terjang BUM Desa. Rombongan diterima langsung oleh Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara, Minggu (25/9) di Kantor Desa Tegal Harum.

Dalam kunjungan Tim Riset Unpad yang dipimpin Prof. Dr. Isis Ikhwansyah itu, bahkan disampaikan, ke depannya usai penelitian mengenai BUM Desa Puspa Harum Sejahtera rampung, akan diterbitkan sebuah buku mengenai sepak terjang badan usaha itu sendiri.

“Terima kasih atas penerimaan jajaran Desa Tegal Harum yang begitu luar biasa. Dasar kami memilih BUM Desa ini karena faktor keunikan. BUM Desa ini terletak di kawasan perkotaan. Juga tentunya dengan prestasi yang berhasil diraih di tingkat nasional,” kata Prof. Isis.

Sementara itu, Perbekel Desa Tegal Harum I Komang Adi Widiantara selaku tuan rumah mengaku bangga atas kedatangan Tim Riset Unpad tersebut. “Kebanggaan tersendiri bagi kami, keberadaan BUM Desa kami ini bisa menjadi percontohan Tim Riset Unpad. Sebagai lembaga di desa, BUM Desa Puspa Harum ini sejauh ini sudah cukup memberikan kontribusi bagi Desa Tegal Harum,” ungkap Adi Widiantara.

Prestasi BUM Desa Puspa Harum ini memang patut disyukuri dan dibanggakan. Adi Widiantara menambahkan, BUM Desa Puspa Harum ini telah menjadi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Denpasar. “Prestasi ini tentunya harus tetap ditingkatkan. Masih banyak potensi yang masih bisa dikembangkan ke depannya. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar harapan ini dapat terlaksana,” pungkas Adi Widiantara. (gie/hmden)

Baca Juga  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esports di Denpasar
Hosting Indonesia