Beranda Denpasar News Bikin Semrawut, Satpol PP Denpasar Tertibkan Spanduk, Baliho, Banner Kedaluwarsa

Bikin Semrawut, Satpol PP Denpasar Tertibkan Spanduk, Baliho, Banner Kedaluwarsa

Hosting Indonesia

bvn/hmden

Satpol PP Denpasar turunkan baliho dan spanduk kedaluwarsa.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar kembali melaksanakan penertiban spanduk, baliho, banner yang telah kedaluwarsa dan terpasang tidak pada tempatnya Senin (10/5). Kepala Satpol PP Kota Denpasar Anak Agung Ngurah Bawa Nendra mengatakan, penertiban yang dilakukan menyasar beberapa ruas jalan seperti Jalan Imam Bonjol, Dewi Sartika, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Kapten Agung, Jalan PB Sudirman, Simpang Renon, Jalan Hangtuah, dan Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur. Dalam penertiban itu 3 baliho, 19 spanduk dan 10 banner diturunkan.

Dikatakan, penertiban ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Satpol PP Kota Denpasar bekerja sama dengan tim kecamatan. “Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota sehingga tidak kelihatan semrawut dan kumuh,” katanya.

Ia mengatakan, puluhan baliho yang ditertibkan adalah baliho yang sudah lewat masa izin pemasangannya. Tidak hanya itu, pihaknya juga menertibkan banner, spanduk, dan banner yang dipasang melanggar aturan dan tidak pada tempatnya.

Sebelum penertiban, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama-sama elemen masyarakat untuk bersama-sama menurunkan banner/spanduk. Meskipun demikian, masih ada baliho yang sudah kadaluarsa tidak mau diturunkan pemiliknya.

Selain itu, pemasangan spanduk dan sarana promosi lainnya masih dilakukan dengan menempel dan memasang paku pada pohon. Pemasangan spanduk yang tidak sesuai peraturan inilah menyebabkan wajah perkotaan menjadi semrawut, kumuh dan merusak pemandangan kota. Ia menambahkan, penurunan spanduk tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan agar Kota Denpasar bersih dan asri, tidak kumuh dengan spanduk dan sejenisnya. (wes/hmden)

Baca Juga  Satpol PP Denpasar Swab Pasien ODGJ Sebelum Dirujuk ke RS Jiwa Bangli
Hosting Indonesia