Beranda Denpasar News British Council Siap Fasilitasi Tes IELTS untuk Kuliah di Luar Negeri

British Council Siap Fasilitasi Tes IELTS untuk Kuliah di Luar Negeri

Hosting Indonesia

ist

WEBINAR – Webinar British Council IELTS Supports for Universities, Rabu (2/2/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kantor Urusan Internasional (KUI) Unud pada Rabu (2/2/2022) mengikuti webinar bertajuk “British Council IELTS Supports for Universities” yang dibawakan oleh British Council pada melalui zoom meeting. Webinar ini diikuti oleh koordinator KUI Dr. Eng. Ni Nyoman Pujianiki, ST.,MT.,M.Eng dan staf KUI serta peserta dari berbagai instansi di Indonesia. Webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai tes IELTS untuk mahasiswa dan dosen.

Farida Limbong selaku pembicara pertama dalam webinar ini menegaskan, British Council ini dapat menjadi jembatan penghubung antara universitas di Indonesia dengan universitas di Inggris. Dalam pemaparannya, Farida juga menyampaikan selain pendidikan British Council juga mencakup bidang kebudayaan dan seni. Di akhir sesi pertama juga disampaikan bahwa British Council memberikan kesempatan pada universitas untuk menjadi partner dari BC. BC menawarkan beberapa keuntungan sebagai partner, yang salah satunya dapat menjadi pusat resmi pendaftaran untuk tes IELTS.

Pembicara kedua yaitu Alexandria Tjai menyampaikan cara untuk mempersiapkan diri menghadapi tes IELTS atau biasa disebut IELTS Preparation. Dalam presentasinya disampaikan, IELTS Prepaparation ini memiliki manfaat pada sisi mahasiswa (peserta) dan dosen pengajar. Manfaat yang didapat oleh peserta untuk memahami apa saja yang perlu diketahui tes tersebut, dapat mengatur waktu saat tes sehingga memberikan perasaan yang nyaman bagi peserta saat mengerjakan tes. Sedangkan bagi dosen, IELTS preparation ini dapat membantu dosen untuk dapat mengerti cara mengajar dan bagaimana mengerjakan tes IELTS kepada peserta.

Sesi terakhir diisi oleh Maria Ersandi yang menyampaikan 2 program hibah English Digital Innovation yang didukung oleh British Council. Program pertama yang ditawarkan adalah innovative English for academic purpose university of York, program ini merupakan pelatihan selama 4 minggu untuk para pengajar di Departemen Bahasa Inggris/Pusat Bahasa di Perguruan Tinggi Indonesia. Program kedua adalah riset pemetaan pusat bahasa perguruan tinggi di Indonesia (mapping university language centres in Indonesia) yang diharapkan peserta program ini mendapatkan pemetaan dan pemahaman menyeluruh mengenai penyediaan bahasa Inggris akademik di perguruan tinggi Indonesia. (sar/hm-unud)

Baca Juga  Unud Buka Peluang Masuk Tanpa Tes Melalui Jalur Mandiri Prestasi

Sumber: http://www.unud.ac.id

 

Hosting Indonesia