Beranda Badung News Bupati Giri Pasta Ajak Generasi Milenial dan Masyarakat Bersatu

Bupati Giri Pasta Ajak Generasi Milenial dan Masyarakat Bersatu

Hosting Indonesia

ist

HUT – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Puncak Perayaan HUT ST. Semara Dahana ke-37 Banjar Adat Nungnung, Minggu (29/9) di Wantilan Pura Desa lan Puseh, Desa Adat Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang.

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menghadiri Puncak Perayaan HUT ST Semara Dahana ke-37 Banjar Adat Nungnung, Minggu (29/9) lalu, bertempat di Wantilan Pura Desa lan Puseh, Desa Adat Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang. Turut mendampingi Anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Kabupaten Badung I Gst. Lanang Umbra, I Gst Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, dan I Nyoman Suka, Camat Petang I Gede Eka Sudarwitha serta Unsur Tripika kecamatan Petang, Kabag Humas Setda Badung I Made Suardita, Pj. Perbekel Desa Pelaga diwakili Sekdes Desa Pelaga Ni luh Eka Deviyani serta Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, Sekaa Truna adalah generasi penerus, dimana di masyarakat ada yang dinamakan Wimuda, Winata, dan Wiwerda yang dimaksud wimuda adalah anak- anak, Winata adalah generasi muda dimana sudah bisa memilih dan memilah mana yang baik dan tidak baik, sedangakan Wiwerda adalah orang tua yang harus wajib membina dan membimbing anak-anaknya untuk menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat Bangsa dan Negara pada umumnya. Untuk meringankan beban masyarakat, 2 program prioritas Bupati Badung yaitu meringankan “Pribadi dan Komunal Masyarakat” baik kebutuhan Pribadi masyarakat Badung seperti Kesehatan Gratis, Pendidikan Gratis, PBB Gratis serta kebutuhan Komunal seperti Pengeluaran (peson-peson) upakara, upacara, perbaikan pura, balai banjar dan lainnya. “Itu yang kami bantu sehingga Ekonomi Masyarakat Badung meningkat. Untuk bisa mengadakan acara Hut seperti ini brati sekaa truna dan masyarakat Banjar Adat Nungnung ini sudah bisa bersatu dimana dengan bersatu setengah perjuangan sudah berhasil jika tidak bersatu setengah perjuangan akan gagal maka dari itu Bupati asal Pelaga ini selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersatu dan apa yang akan dilaksanakan pasti akan berhasil dengan cara bersatu” jelasnya.

Baca Juga  Lima Pengelola Jurnal FH Hadiri Munas APJHI 2023 di Malang

Bupati Giri Prasta, selalu mendukung Program-program Sekaa Truna karena Sekaa Truna akan menjadi Generasi Milenial dan penerus dilingkungan masyarakat dalam mengembangkan Seni, Adat dan Budaya dilingkungan Adat dan Masyarakat Umum sesuai dengan Konsep Tri Hita Karana Tiga Sebab Kebaikan yaitu Prahyangan, Pawongan dan Palemahan, untuk melaksanakan Kegiatan- kegiatan adat Gotong- royong Dilingkungan Banjar Adat dan Dilingkungan Pura itu sendiri himbau juga kepada Sekaa Truna harus bersatu tidak boleh mabuk- mabukan, terpengaruh obat- obatan terlarang yang bisa merusak diri bagi generasi penerus Bangsa ini, dan terakhir tak lupa beri ucapan Dirgahayu kepada Sekaa Truna Semara Dahana yang ke-37 tahun semoga kompak dan jaya selalu. Dalam kesempatan ini Pemkab Badung membantu dana motipasi sebesar Rp 24 juta, secara pribadi Bupati Giri Prasta membantu dana motivasi sebesar Rp 10 juta.

Editor Wes Arimbawa

Hosting Indonesia