Beranda Badung News Bupati Giri Prasta Hadiri Perayaan HUT Ke-6 United Bali Driver di Ubud

Bupati Giri Prasta Hadiri Perayaan HUT Ke-6 United Bali Driver di Ubud

Hosting Indonesia

hmbad

HUT UBD – Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT ke-6 UBD di Aloha Ubud Swing, Gianyar, Minggu (10/4).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri langsung perayaan Hari Ulang Tahun ke-6 United Bali Driver (UBD) dan temu kangen dengan motto “Bersinergi Dalam Kebersamaan” bertempat di Aloha Ubud Swing, Gianyar, Minggu (10/4). United Bali Driver yang terbentuk setelah pertemuan beberapa orang yang berprofesi sebagai driver pariwisata, (taksi dan transpor) di wantilan Pura Sakenan, Desa Serangan Denpasar Selatan.

Sebelumnya dalam memperingati ulang tahunnya, UBD sudah melaksanakan bakti sosial di beberapa titik se-Bali dan aksi bersih-bersih di pura. Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali IGW Samsi Gunarta, DPRD Kabupaten Gianyar I Nyoman Amerta Yasa, Ketua Umum UBD I Made Yogi Ananta, Ketua Panitia I Putu Wisnawa Owner Aloha Ubud Swing Yande Saputra, Kepala Desa Tegalalang serta  para vendor akomodasi transportasi Bali. Puncak perayaan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Giri Prasta serta di akhir acara Bupati Badung Giri Prasta memberikan dana motivasi pribadi Rp 30 juta.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi yang setulus-tulusnya pada hari jadi United Bali Driver yang ke-6 dan sebagai bagian dari keluarga besar United Bali Driver, pihaknya berharap United Bali Driver bisa tetap eksis dan jaya selalu. Dikatakan, komunitas ini di luar dari pekerjaannya, semua anggotanya merupakan saudara, saudara walaupun beda darah dan saudara seperjuangan. UBD sudah membuktikan bahwa UBD paling rapi, dengan memiliki koperasi dan organisasi berjalan dengan baik.

Maka daripada itu, Bupati memberikan apresiasi luar biasa karena selalu tetap mengikuti aturan-aturan serta sebagai teman-teman seperjuangan juga dilaksanakan aksi-aksi sosial baik itu mencintai alam. Semoga gerakan-gerakan sosial kemanusiaan ini selalu bisa dilaksanakan oleh UBD ini dan semoga hari jadi ini merupakan sebuah ajang evaluasi. “Bagi saya, yadnya yang paling tinggi ketika kita bermanfaat bagi orang lain, dan ini sudah dilakukan oleh teman-teman saya keluarga besar UBD yang kita cintai,” ujarnya.

Baca Juga  Tunjang Kelancaran Tugas Kedinasan dan Pelayanan, Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Kendaraan ke Camat dan Polres Bandara

Bupati Giri Prasta juga mengatakan akan selalu berprinsip bersama United Bali Driver untuk menjaga Pulau Dewata yang dicintai bersama ini, serta menyatukan semua driver di Bali khususnya driver konvensional. Bupati juga ingin keluarga besar UBD ini agar menjadi tuan di rumahnya sendiri dan mendapatkan tempat dan ruang yang baik. “Bukti kehadiran pemerintah sebagai wujud dukungan terhadap keberadaan driver konvensional agar tetap eksis,” jelasnya.

Sementara Ketua umum UBD, Made Yogi Ananta Wijaya mengatakan, ini orang tidak banyak yang tahu bahwa profesi driver dipandang sebelah mata, padahal driver sendiri merupakan ujung tombak pariwisata Bali. Pasalnya dari awal kedatangan sampai out, yang bersentuhan langsung adalah seorang driver. “Harapan kami agar pemerintah membuka mata dan hati, melihat profesi driver. Semoga ke depannya profesi driver bisa lebih diterima oleh pemerintah dan masyarakat dan mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata di Bali. Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Giri Prasta yang telah menghadiri acara HUT ke-6 United Bali Driver ini,” ujarnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia