Beranda Badung News Bupati Giri Prasta Hadiri Perekaman Virtual Asti Pradnya Swari Banjar Bualu di...

Bupati Giri Prasta Hadiri Perekaman Virtual Asti Pradnya Swari Banjar Bualu di Art Centre

Hosting Indonesia

ist

PEREKAMAN – Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa saat menghadiri perekaman virtual pementasan Sanggar Asti Pradnya Swari di Art Centre Denpasar, Jumat (4/6) malam lalu

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Sanggar Asti Pradnya Swari Br. Bualu Kelurahan Benoa, Kuta Selatan Badung menjadi duta Kabupaten Badung dalam lomba baleganjur di PKB ke-43. Pelaksanaan perekaman virtual pementasan Sanggar Asti Pradnya Swari yang dilaksanakan di Ardha Candra Art Centre Denpasar, Jumat (4/6) malam lalu, dihadiri langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Turut mendampingi, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP PKK Ny. Kristiani Suiasa, Kadis Kebudayaan Badung I Gede Eka Sudarwita beserta istri, Ketua WHDI Badung Ayu Widia Astika, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, Lurah Benoa Wayan Karang Wibawa beserta pembina dan staf Dinas Kebudayaan Badung.

Dengan tetap melakukan prokes, Duta Beleganjur Kabupaten Badung tampil dengan semangat dan energik dengan hentakan penuh harmoni gambelan baleganjur yang seakan memecah langit Arda Candra yang ikut menjadi saksi bersama kehadiran malam. Demikian pun dengan kehadiran Bupati Badung dengan jajaran yang menikmati alur tema gambelan baleganjur dimainkan oleh para seniman muda dari sanggar Asti Pradnya Badung yang mengambil tema “Klapa Taru” yang mempunyai makna yang begitu mendalam yaitu pohon kelapa dengan pemanfaatan dari pohon kelapa tersebut dalam kehidupan keseharian masyarakat, terjalin dalam satu kesatuan dalam garapan baleganjur.

Sebagai penasihat, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dengan penata tabuh Komang Tri Sandyasa Putra, Penata gerak I Wayan Pradnya Pitala, I Wayan Nova Antara, koordinator I Wayan  Sudiksa serta Penanggung Jawab Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung dan Listibya Kabupaten Badung.

Baca Juga  Paralegal Diharapkan Mampu Jadi Jembatan bagi Warga Bali Selesaikan Kasus Adat dan Kasus Hukum Dalam KDRT

Bupati Giri Prasta usai menyaksikan penampilan “Asti Pradnya Suari” Duta Baleganjur Badung menyampaikan terima kasih kepada para pembina dan sekeha baleganjur dan semua yang telah terlibat dalam memberikan yang terbaik di PKB ke-43 ini. “Apa yang ditampilkan dengan hentakan dan harmoni yang dimainkan Duta Beleganjur Kabupaten Badung sungguh luar biasa,” ujarnya.

Dikatakan, dengan tema “Kelapa taru” tentu ini mempunyai makna yang sangat tinggi. Pepohonan dan lingkungan hidup harus tetap terjaga dan dilestarikan. “Garapan seni yang dipadu dengan keharmonisan tumbuh tumbuhan serta lingkungan tentu membawa kenyaman bagi kita dan penikmat seni. Ini tentu membawa pesan yang sangat mendalam bagi kita semua, lewat seni baleganjur bisa juga kita berikan pesan pesan moral betapa pentingnya menjaga tumbuh-tumbuhan untuk kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menambahkan, lewat pementasan PKB ke-43 ini berjalan di tengah pandemi covid-19, tidaklah mudah. “Namun karya dan berkarya tidak boleh mati begitu saja. Di tengah pandemi ini masih bisa lahir karya-karya seni yang luar biasa yang dilahirkan oleh para seniman seni baik gegamelan, tarian dan gegamelan baleganjur seperti apa yang kita saksikan tadi. Semoga karya-karya ini akan terus berkembang dan lahir seniman dan seniwati untuk keajegan nafas seni di Bali,” tambahnya.

#humasbadung

Editor Devi Karuna

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaPeringati Hari Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Giri Prasta Lakukan Penyemprotan Eco-Enzyme Organic di Puspem Badung
Artikel berikutnyaBupati Giri Prasta Hadiri Lokasaba VI MGPSSR di Tabanan