Beranda Badung News Bupati Giri Prasta Hadiri Piodalan di Pura Dalem dan Pura Prajapati Desa...

Bupati Giri Prasta Hadiri Piodalan di Pura Dalem dan Pura Prajapati Desa Adat Auman

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

PIODALAN – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara piodalan di Pura Dalem dan Pura Prajapati Desa Adat Auman, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung, Rabu (22/6).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara piodalan di Pura Dalem dan Pura Prajapati Desa Adat Auman, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung, Rabu (22/6). Turut hadir anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Kabupaten Badung I Gst Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, Ketua PAC PDIP Kecamatan Petang Bima Nata, Plt. Camat Petang I Gst Bagus Adi Parwata, unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Pelaga I Made Ordin serta masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menyerahkan dana aci Rp 50 juta. Selain itu secara pribadi Bupati Giri Prasta menyerahkan punia Rp 5 juta diikuti I Bagus Alit Sucipta Rp 5 juta, I Gst Agung Ayu Inda Trimafo Yudha Rp 5 juta dan Bima Nata Rp 5 juta.

Dalam sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan berharap karya piodalan di Pura Dalem dan Pura Prajapati Desa Adat Auman, Desa Pelaga, Kecamatan Petang berjalan lancar sida sidaning don agar nemu labda karya, paripurna lan swadarma ring kahuripan. Terkait dengan apa yang disampaikan oleh Jro Bendesa untuk masyarakat Auman untuk menyelesaikan pembangunan di tahun 2023, Bupati Giri Prasta berharap masyarakat Desa Auman untuk duduk bersama seluruh elemen masyarakat, tokoh-tokoh, anak-anak muda dan yang lainya agar bisa bersatu. “Bersatu dalam melaksanakan kegiatan di masyarakat, karena di Desa Adat Auman ini banyak sekali pura yang diempon dan harus diperbaiki maka dari itu diimbau masyarakat Desa Auman untuk bersatu. Kalau sudah bersatu, Bupati Giri Prasta siap membantu dan turun langsung untuk pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Adat Auman,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta, mengajak masyarakat harus bersatu karena dengan bersatu setengah perjuangan akan berhasil. Maka dari itu harus bersatu terutama tokoh-tokoh di sini untuk membangunkan jembatan emas untuk generasi penerus ke depan yang ada di wilayah Desa Adat Auman. “Saya berharap dalam pelaksanaan upacara ini dilaksanakan dengan cara gotong royong dan bersama-sama metu dari hati ning nirmala dengan rasa tulus ikhlas, dan juga merupakan stiti bakti kita kepada Ida Betara leluhur supaya kita semua diberi keselamatan agar segilik, seguluk, selunglung, sebayantaka nyujur jagad gemah, ripah, loh jinawi,” ungkapnya.

Sementara itu Bendesa Adat Auman I Wayan Terima mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Giri Prasta bersama undangan. Pada pelaksanaan upacara karya di Pura Dalem dan Pura Prajapati baru pertama kali dilaksanakan sejak pandemi covid-19 kurang lebih 2 tahun. “Dimohonkan kepada Bapak Bupati murdaning jagat Badung agar bisa membantu pembangunan di wilayah Desa Adat Auman, karena banyak sekali bangunan yang perlu direnovasi dan masyarakat Auman juga sudah memiliki perencanaan di tahun 2023 yang akan datang untuk melaksanakan nyekah dan ngaben masal,” ujarnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaDukung Program MBKM, FTP Unud Selenggarakan Reorientasi Kurikulum
Artikel berikutnya“Launching” Rumah Restorative Justice Adhyaksa, Giri Prasta Berharap Mampu Beri Pelayanan dan Edukasi Hukum Kepada Masyarakat