Beranda Bali News Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Rp 1,150 Miliar di Karangasem

Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Rp 1,150 Miliar di Karangasem

Hosting Indonesia

HIBAH – Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana hibah di jaba Pura Taman Ganggsing Kabupaten Karangasem, Kamis (28/3) kemarin.

BALI VIRAL NEWS KARANGASEM –

WUJUD nyata dari program “Badung Angelus Buana” Badung berbagi dari Badung untuk Bali yang merupakan gagasan serta komitmen yang dipegang teguh oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam membantu meringankan kebutuhan pribadi serta komunal masyarakat yang ada di Pulau Dewata. Kamis (28/3) kemarin bertempat di jaba Pura Taman Gangsing, Bupati Giri Prasta untuk kali kedua menyerahkan bantuan dana hibah di Kabupaten Karangasem, setelah sebelumnya mengunjungi dan memberikan bantuan hibah untuk Karya Melaspas Pura Dalem di Desa Pekraman Umacetra Kecamatan Selat.

Untuk kali ini bantuan dengan total nilai Rp 1,150 miliar diserahkan simbolis oleh Bupati Giri Prasta kepada masyarakat di tiga desa adat di Kecamatan Sidemen. Turut mendampingi pada kesempatan tersebut tokoh masyarakat IGN Kesuma Kelakan, Kabag Humas Setda Badung Putu Thomas Yuniartha. Bantuan dana hibah ini di antaranya untuk membantu Karya Mamungkah di Pura Dalem Lingsir Br. Toh Jiwa Kelod Rp 300 juta, bantuan 1 set Gong Kebyar Pura Dalem Desa Adat Kubung Kecamatan Sidemen Karangasem Rp 350 juta, Pembangunan Bale Agung Desa Pekraman Wangsean Desa Wiswa Kerta Sidemen Rp 500 juta.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya, mengucapakan terima kasih kepada masyarakat Banjar Kebung sudah diberikan kesempatan untuk hadir bersama dengan masyarakat di Pura Taman Gangsing dalam upacara Piodalan. Bupati Giri Prasta mengatakan sangat memahami bagaimana waktu banyak dihabiskan masyarakat untuk adat, uang habis untuk kegiatan yadnya itu sendiri. Untuk itu Bupati hadir untuk meringankan beban masyarakat salah satu contoh untuk membangun pura begitu juga bale banjar, wantilan termasuk membantu yang lainnya. Untuk Kabupaten Karangasem dana hibah BKK Badung pertama yang dituju yaitu Munti Gunung. Bupati Badung mengikuti program Presiden Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran begitu pula dari Badung membangun Bali dari pinggiran. Untuk munti Gunung akan menerima bantuan bedah rumah sebanyak 215 KK dari 400 bedah rumah BKK Kabupaten Badung untuk Kabupaten Karangasem dan masing-masing mendapat dana Rp 50 juta tanpa potongan pajak dengan bentuk bangunannya rumah sehat dan layak huni yang dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu ruang tamu, satu kamar bebas, kamar mandi dan dapur. “Kami harapkan rumah ini dibangun dengan gotong rotong,” harap Bupati Giri Prasta.

Baca Juga  Pembayaran Lintas Negara yang Cepat, Murah dan Inklusif untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi

Sementara itu manggala karya Jro Mangku Wika, mengucapkan parama suksma atas kehadiran Bupati Badung bersama rombongan di mana dalam acara pemberian bantuan hibah yang bertempat di jaba Pura Taman Gangsing.  Pura Taman Ganggsing ini dulunya adalah tempat Yoga Cokorda Pemayun dari Sidemen dan Pura ini ditinggalkan dan diberikan kepada Desa adat Kebung ini. “masyarakat kami sangat antusias mendukung program berbagi dari Badung untuk Bali dari Bapak Bupati Badung walaupun beliau bukan pemimpin di Karangasem,” ungkapnya.

Edite by Wes Arimbawa

Hosting Indonesia