Beranda Another Region News Buruh Bangunan Tenggelam di Pantai Nyangnyang Akhirnya Ditemukan Meregang Nyawa

Buruh Bangunan Tenggelam di Pantai Nyangnyang Akhirnya Ditemukan Meregang Nyawa

Hosting Indonesia

bvn/gung

DIEVAKUASI – Jenazah Misbahul Munir (22 tahun) dievakuasi menuju RS Prof. Ngurah di Sanglah Denpasar setelah ditemukan Selasa (4/6/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Buruh bangunan asal Demak terseret arus di Pantai Nyangnyang akhirnya ditemukan, Selasa (4/6/2024). Jenazah Misbahul Munir (22 tahun) terlihat di dekat bibir pantai oleh wisatawan asing kebetulan berada di sana.

“Memasuki hari ke-3 pada pukul 08.15, kami diinfo oleh warga bahwa di pantai dekat Babel sebelah timur, ada korban terdampar,” ujar Koordinator Operasi SAR, Ketut Wirajaya, Selasa (4/6/2024) dalam keterangan tertulisnya di Badung.

Dirinya menyampaikan, Tim SAR gabungan saat itu sedang melakukan pencarian segera bergeser ke tempat di mana korban ditemukan. “Setelah terevakuasi, selanjutnya jenazahnya dibawa ke RS Prof. Ngoerah dengan menggunakan ambulance,” cetusnya.

Dia memaparkan kronologis penemuannya. Saat itu ada wisatawan asing melihat sesosok tubuh terapung dekat bibir pantai. Selanjutnya ia segera membawanya ke darat. Lokasi tepatnya berada kurang lebih 500 meter arah timur dari posisi korban terseret arus. “Saat ditemukan kondisi kulitnya sudah tampak memutih dan tanpa mengenakan pakaian,” ucapnya.

Dia memaparkan, Operasi SAR hari ini sudah dilakukan sejak pagi, 10 personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar memulai pencarian bersama unsur SAR lainnya sekitar pukul 07.00 Wita. “SRU dibagi menjadi 2, yakni ditempatkan di Pantai Nyangnyang, sementara 5 personel lainnya bergerak dari Pelabuhan Benoa dengan menggunakan RIB 02 Denpasar untuk penyisiran di laut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang buruh bangunan tergulung ombak saat berenang bersama kawan-kawannya pada Minggu siang. Menurut kesaksian dari petugas Balawista, korban tidak berenang sendirian, namun ada beberapa orang. Ketika itu 5 orang berenang terlalu ke tengah, secara tiba-tiba mereka dihantam ombak. Rekan lainnya berhasil selamat, akan tetapi naas Misbahul terus terseret ke tengah laut dan menghilang.

Baca Juga  Lantik Forum TJSL Provinsi Bali, Mahendra Jaya Minta Perusahaan Sisihkan Keuntungan untuk Pengentasan Kemiskinan

Selama berlangsungnya operasi SAR turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Direktorat Polairud Polda Bali, Balawista Kabupaten Badung UPTD Kuta Selatan, Pos Pol Pecatu Graha Polsek Kuta Selatan, Potensi SAR 115, Ambulance Sosial Ummat Masjid Palapa, perangkat Desa Pecatu serta rekan target. (bvn4)

Hosting Indonesia