Beranda Another Region News Dalam Seminggu, Operasi Zebra Agung Tindak 7.032 Pelanggar

Dalam Seminggu, Operasi Zebra Agung Tindak 7.032 Pelanggar

Hosting Indonesia

bvn/gung

Dalam seminggu, Operasi Zebra Agung menjaring 7.032 pelanggar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

AKP Ketut Suandi, SH, selaku Kaposko Opsda menyampaikan hasil pencapaian dari seminggu pelaksanaan Ops Zebra Agung 2023, Minggu (10/9/2023). Ops Zebra Agung kali ini sebetulnya mengedepankan fungsi preemtif dan preventif, yaitu untuk mencegah dan menghilangkan niat orang untuk melakukan gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas, namun tetap didukung dengan penegakan hukum.

Dari seminggu pelaksanaan Ops Zebra, Polda Bali dan jajaran telah menindak pelanggaran lalu lintas sebanyak 7.032, dengan rincian, teguran 5.032, ETLE 264 dan tilang manual 1.739.

Sasaran penindakan pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas pada operasi kali ini yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, pengendara di bawah umur, berkendara sambil bermain handphone, berkendara dalam keadaan mabuk, berboncengan tiga atau lebih dan over dimention atau over load, karena pelanggaran ini sangat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain, yang berakibat fatal.

Operasi Kepolisian terpusat tahun ini, bertujuan untuk menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang penggelaran Operasi “Mantap Brata 2023-2024” di wilayah hukum Polda Bali.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Bali, mari kita bersama tertib berlalu lintas dan selalu utamakan keselamatan saat berkendara, dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, agar kamseltibcarlantas Bali yang kita cintai tetap stabil, aman dan kondusif,” pungkasnya. (bvn4)

Baca Juga  “Technical Assistance” Wujud Pengayoman Bank BPD Bali Terhadap LPD
Hosting Indonesia