Beranda Denpasar News Damkar Denpasar Beri Edukasi Kepada Siswa Taman Kanak-kanak

Damkar Denpasar Beri Edukasi Kepada Siswa Taman Kanak-kanak

Hosting Indonesia

bvn/hmden

EDUKASI – Petugas Damkar Denpasar saat memberikan edukasi cara memadamkan api kepada siswa Taman Kanak-kanak Kumara Santi V, Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Senin (8/1).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Edukasi cara memadamkan api dalam kondisi kebakaran sejak usia dini sangat penting diberikan, untuk keselamatan bersama dalam kegawatdaruratan. Hal tersebut dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Denpasar yang memberikan edukasi kepada siswa Taman Kanak-kanak Kumara Santi V, Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Senin (8/1).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar, I Made Tirana menyampaikan, kegiatan sosialisasi peningkatan edukasi pengurangan risiko bencana kebakaran sejak dini. Kegiatan ini sebagai bagian dari kegiatan Bidang Pencegahan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Denpasar yang melibatkan siswa Taman Kanak-kanak Kumara Santi V, Kelurahan Serangan. Edukasi ini juga difasilitasi oleh PT Pertamina Niaga FT Sanggaran dalam memberikan dukungan kepada anak-anak, orang tua, dan guru tentang cara pemadaman api dalam kondisi kegawatdaruratan, serta memberikan pemahaman dasar tentang bahaya api.

“Sejak dini mereka dapat melatih keterampilan keamanan, dan meningkatkan kesadaran terhadap tindakan pencegahan kebakaran yang menggunakan sarana karung goni, drum, LPG, dan APAR yang dipandu dua orang narasumber dari Damkar dan Penyelamatan Denpasar,” ujarnya.

Lebih lanjut Tirana menyampaikan, kolaborasi siswa taman kanak-kanak dengan petugas pemadam kebakaran adalah langkah positif untuk meningkatkan kesadaran keselamatan. Melibatkan mereka dalam kegiatan bersama dengan petugas Damkar dapat memberikan pengalaman langsung, dan pemahaman yang lebih baik tentang peran pemadam kebakaran, serta tindakan yang perlu diambil dalam situasi darurat. Ini juga dapat menciptakan hubungan positif antara anak-anak dan petugas pemadam kebakaran. “Kami berharap anak-anak dapat mengidentifikasi risiko api, tahu cara mengatasinya, dan menjaga keselamatan diri serta orang di sekitarnya,” ujarnya. (wes/hmden)

Baca Juga  Serahkan Bantuan, Menteri PPA Bintang Puspayoga Gelar Anjangsana Kepada Veteran Perempuan di Denpasar
Hosting Indonesia