Beranda Denpasar News Denpasar Raih Penghargaan PPKM Award 2023 Tingkat Nasional

Denpasar Raih Penghargaan PPKM Award 2023 Tingkat Nasional

Hosting Indonesia

bvn/hmden

PPKM AWARD – Denpasar meraih penghargaan PPKM Award 2023 tingkat nasional yang langsung diserahkan Presiden Jokowi.

 

JAKARTA (BALIVIRALNEWS) –

Pemkot Denpasar melalui Puskesmas I Denpasar Selatan berhasil meraih penghargaan PPKM Award Tingkat Nasional. Keberhasilan Puskesmas I Denpasar Selatan, sukses menyabet Penghargaan PPKM Award 2023, sebagai puskesmas dengan Pengelolaan Vaksinasi Covid 19 Terbaik. Sebelumnya, Puskesmas I Densel masuk dalam nominasi 15 terbaik di antara 10 ribu puskesmas di seluruh Indonesia.

Penghargaan PPKM Award 2023 ini diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo dan diterima oleh Kepala Puskesmas I Denpasar Selatan dr. Komang Wulan Putri Tjatera di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, pada Senin (20/3).

Hadir dalam acara itu, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati, M.Kes didampingi Kepala UPTD Puskesmas I Densel, dr. Ni Komang Wulan Putri Tjatera usai menerima penghargaan mengungkapkan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada pihak yang berkontibusi positif dalam penanganan covid-19. “Hari ini Puskesmas I Densel menerima penghargaan PPKM Award 2023, sebagai puskesmas terbaik tingkat nasional. Sebelumnya, kami telah masuk dalam nominasi 15 puskesmas terbaik, di antara 10 ribu puskesmas seluruh Indonesia,” jelas dr. Candrawati.

Menyinggung soal program yang telah dilakukan, dr. Candrawati memaparkan Puskesmas I Densel di masa pandemi covid 19, memiliki langkah dan upaya strategis dalam penanganannya. Dia menyebutkan, program yang dilakukan meliputi kegiatan vaksinasi masal pada masyarakat, baik yang diadakan dalam gedung, banjar, kantor pemerintahan dan juga vaksinasi metode door to door jemput bola bagi penyandang disabilitas dan lansia. (wes/hmden)

Baca Juga  Kurangi Limbah Perca Endek, Dekranasda dan Disperindag Denpasar Gelar Pelatihan
Hosting Indonesia