Beranda Berita Utama Dewan Dorong Tingkatkan Pendapatan Badung, Benahi SDM Pemungut Pajak  di Bapenda

Dewan Dorong Tingkatkan Pendapatan Badung, Benahi SDM Pemungut Pajak  di Bapenda

0
Hosting Indonesia

ist

Putu Parwata

 

 

Mangupura (Baliviral News) –

Belum maksimalnya pendapatan daerah  yang diperoleh pada triwulan pertama membuat legislator badung terus melakukan upaya bersama eksekutif mencari solusi dalam meningkatkan pendapatan . Bahkan, Selasa (7/5), Ketua tim TAPD Badung yang juga Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa melakukan rapat dengan ketua DPRD Badung untuk membahasa sejumlah hal untuk meningkatkan pendapatan di Kabupaten Badung serta adanya pergeseran penggaraan di APBD tahun 2019.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata, membenarkan adanya sejumlah pembahasan penting untuk memajukan pendapatan daerah di Badung. “Triwulan pertama data yang kami peroleh pendapatan pendapatan asli daerah baru pada posisi 874 miliar lebih, padahal target PAD kita adalah sampai  6,7 triliun, dan hal ini perlu ada penggenjotan pendapatan smentara dana perimbangan kita dapat 600 miliar lebih dan baru ditransfer 200 miliar oleh pusat. Jadi kita harus menggenjot pendapatan untuk mencapai target itu,”ujarnya.

Lebih lanjut Politisi asal Dalung ini mengatakan, pihaknya tetap optimis bahwa pendapatan bisa naik lagi di triwulan berikutnya dengan asusmsi ada peningkatan jumlah kunjungan, lama tinggal dan transaksi belanja wisatawan. Selain itu melakukan optimalisasi SDM yang ada di Bapenda. “Hal yang mempengaruhi mempengaruhi pendapatan daerah adalah maksimalisasi potensi, kunjungan, penggunaan teknologi. Sekarang ini kan Bapenda telah menggunakan alat, namun alat ini apakah sudah digunakan maksimal apa belum atau memang SDM-nya perlu diberdayakan untuk penggunaan alat tersebut. Ini yang akan kita dorong sehingga transaksi WP ini bisa maksimal,”ungkapnya.

Selain itu Parwata meminta, jangan sampai yang terekam dengan yang dibayarkan berbeda nantinya atau adanya human error berupa salah ketik angka karena SDM-nya tidak mumpuni dibidang perpajakan atau kurang mengusai teknologi. “Bila perlu kami mendorong , Bapenda melakukan pelatihan berupa bintek untuk pegawainya sehingga mampu bisa bekerja dengan maksimal,”pintanya.

Terkait usulan adanya pergeseran anggaran, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini mengatakan,  secara keseluruhan pihaknya merkomendasi usulan tersebut karean dalam kalusul pergeseran anggaran tersebut untuk kepentingan bencanadan itu dibolehkan secara aturan. “Yah kita setujui adanya usulan pergeseran anggaran yang diusulkan TAPD Badung, karena itu dibolehkan sesuai aturan,”paparnya.

Edited by Wes Arimbawa

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaMERAJUT KEMBALI dan MEMBANGUN INDONESIA
Artikel berikutnyaDari Rakor TKPK Badung Pemkab Optimis Kemiskinan di Badung Menurun hingga Nol Persen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here