Beranda Badung News Dihadiri Sekda, Balai Banjar Adat Tegal Saat Baleran Kapal Dipelaspas

Dihadiri Sekda, Balai Banjar Adat Tegal Saat Baleran Kapal Dipelaspas

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

PEMELASPASAN – Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri acara pemelaspasan dan peresmian Balai Banjar Adat Tegal Saat Baleran, Desa Adat Kapal Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu (18/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung l Wayan Adi Arnawa menghadiri acara pemelaspasan dan peresmian Balai Banjar Adat Tegal Saat Baleran, Desa Adat Kapal Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu (18/5) yang ditandai dengan memberikan paraf pada prasasti.

Karya yang dipuput oleh Pemangku Kahyangan Tiga setempat dan dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Badung l Made Suwardana dan Ni Komang Triani, Camat Mengwi l Nyoman Suhartana, Lurah Kapal l Nyoman Adi Setiawan, Bendesa Adat Kapal l Ketut Sudarsana, Bhabinkamtibmas Kelurahan kapal, Babinsa Kelurahan Kapal, kelian adat dan dinas se-Kelurahan Kapal serta warga setempat.

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana hibah fisik anggaran perubahan tahun 2023 secara simbolis sebesar Rp 4,4 miliar dan bantuan dana pribadi dari Sekda Adi Arnawa, anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung l Made Suwardana masing-masing Rp 5 juta dan diterima oleh Kelian Adat Banjar Adat Tegal Saat Baleran l Nyoman Rupita.

Sekda Adi Arwana mengatakan dirinya merasa bersyukur bisa hadir menyaksikan langsung pelaksanaan upacara pemelaspas Balai Banjar Adat Tegal Saat Baleran. Kegiatan tersebut merupakan salah satu contoh Pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinan Bupati Nyoman Giri Prasta sangat respons dan komit terhadap budaya Bali. Dirinya juga mengajak semua warga untuk tidak henti-hentinya memohon kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa supaya upacara Pemelaspas Balai Banjar Adat Tegal Saat Baleran bisa berjalan dengan lancar rahayu.

Sementara itu Kelian Adat Banjar Adat Tegal Saat Baleran l Nyoman Rupita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Badung yang telah memberikan bantuan dana untuk pembangunan Balai Banjar Adat Tegal Saat Baleran tersebut bisa terlaksana. (gie/hmbad)

Baca Juga  Dibuka Sekda Adi Arnawa, Desa Mekar Bhuwana Gelar Turnamen Ceki
Hosting Indonesia