Beranda Bali News Diikuti 4.416 Atlet, Gubernur Koster Buka Porprov Bali XV Tahun 2022

Diikuti 4.416 Atlet, Gubernur Koster Buka Porprov Bali XV Tahun 2022

Hosting Indonesia

bvn/r

BUKA PORPROV – Gubernur Bali Wayan Koster membuka secara resmi Porprov Bali XV, Minggu malam (20/11/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Gubernur Bali Wayan Koster secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV pada Minggu malam (20/11/2022) di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Tercatat 4.416 atlet akan bertemu untuk bertanding dalam 41 cabang olahraga seperti sepak bola, futsal, bulu tangkis, silat, dan lainnya. Porprov ini akan berakhir pada 27 November 2022.

“Porprov Bali XV diikuti 4.416 atlet yang terdiri atas 2.697 atlet putra dan 1.719 putri. Mereka berlaga dalam 41 cabang olahraga dari 51 disiplin olahraga memperebutkan 1.862 medali,” kata Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan dalam laporannya.

Pembukaan Porprov Bali tahun 2022 dilakukan bertepatan dengan Hari Puputan Margarana ke-76. “Kami berharap dengan momentum Hari Puputan Margarana ini insan olah raga mendapat nilai-nilai perjuangan dan semangat puputan para pahlawan bangsa melalui prestasi dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Pembukaan ajang olahraga bergengsi di Provinsi Bali itu dibuka dengan meriah, dengan turut diisi penampilan kontingen dari perwakilan masing-masing kabupaten/kota, serta penyalaan api suci dengan obor. Pada pembukaan Porprov Bali XV unsur kesenian dan kebudayaan dibuat menonjol. Masing-masing tim kabupaten/kota mempersiapkan 50 atletnya untuk membawa bendera sembari melakukan atraksi dan yel-yel.

Gubernur Wayan Koster berpesan agar ribuan atlet yang berlaga mampu meraih prestasi terbaik dan meneruskannya. Sedangkan kepada KONI Bali Wayan Koster minta agar prestasi atlet di Pulau Dewata meningkat atau setidaknya mampu bertahan pada peringkat lima PON XXI mendatang.

“Ini menjadi perhatian KONI Bali, Bali menorehkan prestasi di bawah kepemimpinan Ketua KONI Bali Pak Suwandi dengan peringkat ke-5 di PON Papua, sekarang Pak Oka Darmawan paling tidak bisa menyamai atau melampaui capaian tersebut berikutnya,” kata orang nomor satu di Pemprov Bali itu

Baca Juga  Kasus Baru Covid-19 Bali Bertambah 23, Kasus Sembuh Bertambah 2 Orang

Koster juga menyampaikan agar selama pertandingan berlangsung tak ada kecurangan dan mengedepankan sportivitas, kegembiraan, serta dengan semangat tinggi nantinya lahir atlet-atlet terbaik dari Bali.

Wakil III Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tursandi Alwi mengapresiasi Provinsi Bali yang senantiasa membina atlet-atletnya untuk dapat meningkatkan prestasi. Tursandi bahkan optimistis, atlet Bali mampu menjadi salah satu tulang punggung bagi olah raga Indonesia, bahkan atlet Indonesia ditargetkan menembus 5 besar dalam ajang Olimpiade jika pertandingan seperti Porprov Bali rutin digelar.

“Saya yakin Bali akan semakin baik dalam PON Aceh dan Sumatera Utara. Bali akan semakin baik, mengingat berhasil meraih posisi lima besar dalam PON Papua,” ujarnya. (sar/r)

Hosting Indonesia