Beranda Budaya Diiringi Sekeha Gong Wanita, Kemasan Apik Barong Ket Denpasar di PKB XLVI...

Diiringi Sekeha Gong Wanita, Kemasan Apik Barong Ket Denpasar di PKB XLVI Tampil Beda

bvn/hmden

WIMBAKARA – Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri pelaksanaan Wimbakara Tari Barong Ket PKB XLVI, Minggu (16/6) malam di panggung Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Duta kesenian Kota Denpasar yang tampil dalam ajang Wimbakara (Lomba) Tari Barong Ket Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI Tahun 2024 suguhkan kemasan apik, dan tampil beda, pada Minggu (16/6) malam di panggung Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar.

Suguhan pemanggungan yang berbeda yakni Duta Barong Ket Denpasar dari Sekeha Nayakanari diiringi penabuh sekeha gong wanita, dan pementasan Tari Barong Ket yang apik mampu memukau penonton. Penampilan Duta Barong Ket Denpasar juga mendapat dukungan dan semangat dari Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara yang hadir menyaksikan langsung penampilan Duta Denpasar berhadapan dengan Duta Tari Barong Ket dari Kabupaten Bangli dan Klungkung.

Hadir pula memberikan dukungan Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede bersama anggota, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, dan Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, serta pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Walikota Jaya Negara di sela-sela pementasan menyampaikan, apresiasi dan rasa bangga dengan penampilan maksimal dari Duta Barong Ket Kota Denpasar. Terlebih Sekehe Gong Nayakanari yang merupakan sekeha gong wanita dan kali ini menjadi pengiring Tari Barong. “Apresiasi dengan penampilan maksimal dari Duta Barong Ket Denpasar di ajang PKB tahun ini,” ujar Walikota Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan, persiapan telah optimal dilakukan, baik dari sisi latihan, dan pembinaan, hingga pada malam penampilan di hadapan para juri Lomba Barong Ket. Jaya Negara berharap, dengan maksimalnya penampilan Sekehe Barong Duta Kota Denpasar ini dapat memberikan hasil yang terbaik.

Baca Juga  Rekor Tertinggi, 957 Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh

“Kita hormati penilaian dewan juri, dan dengan penampilan maksimal ini kita berharap dapat menjadi yang terbaik, serta seluruh duta kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di PKB terus berlatih untuk memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Koordinator Sekehe Nayakanari I Wayan Murda mengatakan, persiapan dan pembinaan telah dilaksanakan sebelum pementasan berhadapan dengan duta kabupaten lainnya di Bali. “Beragam persiapan telah dioptimalkan hingga penampilan Duta Barong Ket Kota Denpasar ini. Namun hal yang menarik, tahun ini penabuh pengiringnya adalah wanita, serta telah dapat kita saksikan dengan penampilan yang apik dan maksimal,” ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia