Beranda Badung News Diisi Gelar Pentas Budaya, BIPA FIB Unud Lepas 25 Mahasiswa Asing

Diisi Gelar Pentas Budaya, BIPA FIB Unud Lepas 25 Mahasiswa Asing

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

BIPA FIB Unud melepas 25 mahasiswa asing yang diisi dengan pentas budaya.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Berlangsung sederhana namun penuh dengan suka, Program Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) menggelar penyerahan sertifikat kepada 25 mahasiswa asing bertempat di ruang Ir. Soekarno, Gedung Poerbatjaraka, FIB Unud pada Jumat (22/12/2023) dan dihadiri oleh Wakil Dekan I FIB Unud, Koordinator BIPA, dosen dan staf pengajar BIPA dan para mahasiswa asing serta tujuh orang mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia FIB Unud.

Penyerahan sertifikat disambut antusias karena dirangkaikan dengan pementasan budaya oleh para mahasiwa asing berupa tari janger dan drama singkat. Hal itu juga sempat disampaikan dalam pidato singkat yang disampaikan oleh Naho Yamazaki sebagai perwakilan mahasiswa BIPA tahun ini. Ia menyampaikan, selama belajar bahasa Indonesia, dia semakin menyukai budaya yang ada di Indonesia khususnya Bali. Baik dari kelas regular yang didapat maupun kelas budaya, ia juga menambahkan, setiap dosen bekerja sangat keras dan baik saat mengajar hingga seluruh mahasiswa menyambut antusias ketika akan diadakannya pementasan.

“Kami sangat senang belajar bersama BIPA, dosen-dosennya sangat baik. Kelas budaya juga sangat menyenangkan, saya dan teman-teman belajar menari janger dan kami sangat menikmatinya,” ungkap Naho.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Drs. I Nyoman Suparwa, M.Hum, Koordinator BIPA FIB Unud menyampaikan, begitu bangga dan senang atas pencapaian yang diraih seluruh mahasiswanya. Dia juga menekankan agar setiap peristiwa baik yang didapatkan di BIPA dapat diingat dan apabila ada yang kurang menyenangkan mohon dimaafkan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dr. I Gede Oeinada, SS, M.Hum, Wakil Dekan I FIB Unud. Dalam sambutannya dia berpesan agar para mahasiswa dapat belajar sebanyak mungkin di BIPA dan menjadikan BIPA sebagai tempat belajar yang nyaman sehingga apa pun yang diberikan mampu bermanfaat kedepannya bagi seluruh mahasiswa. (sar/jubir-unud)

Baca Juga  Momentum "IPSI Bali Reborn", Wabup Suiasa Kukuhkan Perguruan Pencak Silat Anggota IPSI Bali

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4206-Gelar-Pementasan-Budaya-dalam-Penyerahan-Sertifikat-BIPA-FIB-Unud-Lepas-25-Mahasiswa-Asing.html

Hosting Indonesia