Beranda Badung News Diterima Wabup Suiasa, Empat Kepala Daerah Belajar ke Badung

Diterima Wabup Suiasa, Empat Kepala Daerah Belajar ke Badung

Hosting Indonesia

ist

KUNKER – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menerima rombongan empat Kepala Daerah yang melakukan kunjungan kerja di Puspem Badung, Rabu (7/8) kemarin.

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan kerja rombongan empat Kepala Daerah diantaranya Bupati Sanggau, Prov. Kalimantan Barat, Paolus Hadi, Bupati Batu Bara, Prov. Sumatera Utara, Zahir, Bupati Tulang Bawang, Prov. Lampung, Winarti dan Wakil Bupati Tanggamus, Prov. Lampung, Hi Am Syafi, Rabu (7/8) di Puspem Badung. Hadir mendampingi Wabup. Suiasa diantaranya Forkopinda Badung, Kadis Pariwisata Made Badra, Kadis BPMD Putu Gede Sridana, Dinas Penanaman Modal dan Perlayanan Terpadu Satu Pintu, Wakil Ketua TPKK Kab Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa beserta OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan terima kasih atas penerimaan kunjungan di Kab Badung. Kabupaten Sanggae memiliki jumalah penduduk 481 ribu jiwa, dengan budaya Dayak dan Melayu. maksud dan tujuan kunjungan ini belajar tentang mal pelayanan publik di kab badung. Karna mal pelayanan publik di badung sudah manjadi rujukan nasional di Indonesia

Bupati Tulang Bawang, Ibu Winarti juga sangat berterima kasih atas penerimaan di kab badung yang begitu sangat hangat dan kekeluargaan. Kedatangannya untuk belajar lebih banyak atau lebih konsen berkaitan dengan penggunaan pengelolaan dana desa, ekonomi kriatif dan UMKM di kab Badung.

Bupati Batu Bara, Zahir turut berterima kasih, dimana tujuan kunjungan ini terkait pariwisata terutamanya pengembangan desa wisata yang ada di kab badung. Selain itu sektor peternakan dan pembibitan sapi bali. Kab Batura berumur baru 17 tahun jumlah penduduk kurang lebih 400 ribu jiwa.

Baca Juga  Prodi Magister Fisiologi Keolahragaan FK Unud Gelar Seminar Internasional dan "Workshop" Skoliosis

Wakil Bupati Tanggamus, Hi Am Syafi’ berterima kasih atas diterimanya kunjungan ini di kab badung. Kunjungan kali ini terkait dengan sektor pariwisata, terkait pengelolaan objek wisata dan mal pelayanan publik.

Dalam sambutannya Wakil Badung Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Sanggau, Batu Bara, Tulang Bawang dan Kab Tanggamus yang berkenan berkunjung ke Puspem Badung. Menurutnya, pertemuan ini selain meningkatkan tali silahturahmi nasional, juga untuk mempererat tali persaudaraan yang telah jalin selama ini.
Wabup. Suiasa menerangkan bahwa keempat daerah ini ada kesamaan tujuan kunjungan ke Badung seperti menggali informasi terkait dengan pariwisata, UMKM maupun pembibitan sapi bali. Terhadap hak tersebut dapat dijelaskan, untuk konsep pariwisata, badung menggunakan konsep pariwisata berbasis budaya, berpihak pada alam dan berbasis masyarakat, dengan pengembangkan desa wisata. “Kami punya konsep, wisata dari, oleh dan untuk masyarakat, ” terangnya. Terkait pengembangan UMKM juga menggunakan pola DOSA (Dana, Orang, Sarana Prasarana dan Action). Sedangkan untuk pembibitan sapi bali telah dikembangkan bibit sapi di desa Sobangan sebagai pilot projek yang berkelanjutan diintegrasikan dengan pariwisata.

Edited by N. Suardani

Hosting Indonesia