Beranda Badung News DPRD Badung Gelar Bimtek Optimalisasi Fungsi Pengawasan, Wayan Suyasa: Upaya Mengawal Aspirasi...

DPRD Badung Gelar Bimtek Optimalisasi Fungsi Pengawasan, Wayan Suyasa: Upaya Mengawal Aspirasi Masyarakat Badung Lebih Baik

Hosting Indonesia

ist

BIMTEK – Anggota DPRD Badung menggelar bimtek untuk optimalisasi fungsi pengawasan, Selasa (7/12/2021).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

DPRD Kabupaten Badung melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) di The Avurpa Kempinski Kuta Selatan, Selasa (7/12).  Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari hingga 9 Desember 2021 mendatang tersebut, menurut Wakil Ketua I DPRD Badung I Wayan Suyasa, sebagai upaya meningkatkan wawasan dan kompetensi wakil rakyat dalam mengawal aspirasi masyarakat Badung lebih baik.

Lebih lanjut Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa, dalam pembukaan Bimteks DPRD Badung tentang Optimalisasi Fungsi Pengawasan DPRD Dalam Mengawal Pelaksanaan APBD yang dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta tersebut mengatakan, sebagai wakil rakyat sudah selayaknya diberikan bimbingan teknis maupun pendidikan khususnya tentang tugas dan fungsi pokok Dewan.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Badung, bahwasanya kami tetap melaksanakan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat. Untuk itu kami harus selalu diberikan suatu bimbingan-bimbingan teknis maupun pendidikan-pendikan tentang tugas dan fungsi dari DPRD khususnya di Kabupaten Badung, yakni  fungsi pengawasan, fungsi budgeting dan fungsi legislasi,” ujarnya.

Wayan Suyasa yang didampingi Wakil Ketua II DPRD Badung Made Sunarta kembali  mengatakan, kegiatan bimtek yang dilaksanakan hingga 9 Desember 2021 mendatang ini juga merupakan bentuk tanggung jawab moral selaku wakil rakyat di Kabupaten Badung. Dipilihnya lokasi pelaksanaan bimtek di kawasan pariwisata yakni Kelurahan Benoa Kuta Selatan, menurut Wayan Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Badung, adalah upaya agar akomodasi wisata khususnya yang ada di Badung dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat.

“Akomodasi wisata yang ada di Badung bersama instansi terkait telah mampu melaksanakan kegiatan ini, sekaligus nantinya bermanfaat bagi masyarakat dalam hal perekonomian,” terangnya.

Baca Juga  Kasus Baru Covid-19 di Badung Bertambah 11, Kasus Sembuh Bertambah 22 Orang

Secara khusus WS sapaan akrab yang Wayan Suyasa, mengapresiasi pelaksanaan bimtek ini, yang menghadirkan narasumber dari akademisi dan Widyaswara Provinsi Bali.  “Semoga melalui bimtek tugas dan fungsi pokok DPRD, kami akan senantiasa bisa mengawal apirasi masyarakat di Kabupaten Badung secara lebih baik,” tegasnya.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya di hadapan anggota DPRD Badung dan narasumber yang hadir menyatakan rasa bangganya atas undangan DPRD Badung dalam bimtek terkait fungsi pengawasan oleh DPRD. Menurut Bupati Giri Prasta, kehadirannya pada bimtek DPRD juga merupakan wujud keseriusannya kepada anggota DPRD Badung khususnya dalam hal pemahaman regulasi.

“Kawan-kawan saya di DPRD Badung sekarang ini, harus juga cermat untuk melihat situasi terhadap regulasi. Sebagai contoh kalau dahulu ada belanja langsung dan tidak langsung, sekarang sudah diubah dalam SIPD (sistem informasi pemerintahan daerah). Saya menginginkan kawan-kawan di DPRD harus tahu, kalau tidak tahu rohnya ini (SIPD) bagaimana mau melaksanakan fungsi kontrol,” ungkapnya. (sar/bvn)

Hosting Indonesia