Beranda Badung News Dua WNA Terseret Ombak di Pantai Batubelig

Dua WNA Terseret Ombak di Pantai Batubelig

Hosting Indonesia

bvn/gung

TERSERET OMBAK – Tim SAR melakukan pencarian terhadap dua warga negara asing yang terseret ombak di pantai Batubelig, Kerobokan, Badung.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Dua warga negara asing terseret arus saat berenang di Pantai Batubelig, Desa Adat Kerobokan, Badung, Selasa, (7/11/2023) sore. Satu orang berhasil diselamatkan oleh balawista Pos Batubelig, namun korban lainnya masih belum ditemukan.

“Laporan kami terima dari Bapak Epel, Kepala UPTD Balawista Badung Utara sekitar pukul 16.05 Wita,” terang Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Denpasar, I Wayan Suwena, Selasa,(7/11/2023) di Denpasar.

Menurut keterangan dari pelapor diperkirakan waktu kejadian pada pukul 14.30 Wita. Identitas korban yang masih belum ditemukan berinisial XFJ, laki-laki (34 tahun). Sementara yang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan sudah dilarikan ke rumah sakit adalah perempuan, warga negara asal Ukraina (30 tahun).

Menindaklanjuti informasi tersebut, diberangkatkan 12 personel menuju Pantai Seminyak. “Setibanya di lokasi, tim dibagi menjadi 2 SRU, penyisiran di perairan menggunakan rubber boat dan tim lainnya menyisir di sepanjang bibir pantai,” ujarnya.

Dia menambahkan, pencarian difokuskan di seputaran lokasi korban tenggelam dengan dibantu alat aqua eye (deteksi objek di bawah permukaan air). Setelah sempat pencarian selama kurang lebih 1 jam, sampai dengan pukul 18.00 Wita tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban. Operasi SAR akan kembali dilanjutkan besok pagi. “Hari ini tim SAR gabungan yang terlibat di antaranya Kantor SAR Denpasar, Balawista, Polair Badung serta potensi SAR,” tutupnya. (bvn4)

Baca Juga  Curi Babi di Kuta, Pria Asal Sumba Terancam 7 Tahun Penjara
Hosting Indonesia