Beranda Badung News Duet Suyasa-Disel Resmi Dideklarasikan Sebagai Cabup dan Cawabup Badung di Pilkada 2024

Duet Suyasa-Disel Resmi Dideklarasikan Sebagai Cabup dan Cawabup Badung di Pilkada 2024

Hosting Indonesia

bvn/r

RESMI BERPAKET – Wayan Suyasa dan Wayan Disel Astawa resmi dideklarasikan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung di Pilkada 2024.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Duet I Wayan Suyasa, SH dan I Wayan Disel Astawa, SE, akhirnya resmi dideklarasikan maju sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung di Pilkada 2024. Kepastian ini terungkap dalam acara ramah-tamah lintas partai politik yang digagas oleh DPD Partai Golkar Badung di Hotel Neo Denpasar pada Minggu (19/5).

Dalam acara yang dihadiri oleh setidaknya 12 pimpinan partai politik tersebut, terjawab sudah siapa yang akan mendampingi Ketua DPD Golkar Badung, I Wayan Suyasa, dalam kontestasi Pilkada Badung 2024. Ketua Gerindra Badung I Wayan Disel Astawa, secara tegas menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Wakil Ketua DPRD Badung itu sebagai calon wakil bupati.

“Saya tidak perlu sembunyi-sembunyi lagi. Saya sudah ditugaskan oleh Gerindra untuk mendampingi Bapak Wayan Suyasa sebagai calon wakil di Pilkada Badung. Saya mohon doa dan dukungan dari semua parpol yang hadir,” ujar Disel Astawa.

Sebagai kader yang memimpin partai besutan Prabowo Subianto di Gumi Keris, Disel juga mengajak semua partai di luar pemerintahan Kabupaten Badung untuk bersatu padu dalam memenangi konstestasi lima tahunan tersebut. Disel berharap, kehadirannya bersama Ketua Golkar Badung dapat memberikan warna dan perubahan baru yang lebih baik bagi masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Badung.

“Kami menghargai apa yang sudah baik dari pemerintahan sekarang dan kami hadir untuk Badung yang lebih baik,” kata Disel. Mengenai keseriusannya mendampingi Suyasa, Disel menegaskan dirinya sangat serius. “Saya serius dan siap lahir batin. Kalau saya tidak serius, saya tidak akan duduk di sini,” tegasnya.

Baca Juga  Lembaga Pers Mahasiswa FK Unud Gelar Rebooting 2022

Disel berharap, duet Suyasa-Disel dapat memberikan keadilan bagi masyarakat Badung. Dia menegaskan, tidak ingin ada lagi kesenjangan antara mayoritas dan minoritas. “Kita hilangkan kesan partai mayoritas dan minoritas di Badung. Kita ingin mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, bahagia, dan merata. Tidak ada lagi istilah partai mayoritas minoritas,” ucapnya.

Ketua DPD Golkar Badung I Wayan Suyasa, selaku penggagas acara ramah tamah lintas parpol ini mengucapkan terima kasih atas kesediaan Disel Astawa menjadi pendampingnya di Pilkada Badung. Suyasa mengungkapkan bahwa sejak awal dirinya memang mengharapkan politisi asal Ungasan ini bersedia bersanding dengannya untuk menghapus dominasi salah satu partai di Badung.

“Sudah beliau langsung yang bicara (Disel), saya berterima kasih sekali. Saya takut kalau langsung menawarkan calon wakil, karena ini baru pertemuan pertama,” katanya.

Seperti Disel, Suyasa juga hadir mewarnai Pilkada Badung dengan tujuan melanjutkan yang sudah baik dan menyempurnakan yang belum sempurna dari pemerintahan sebelumnya. “Kami ingin mewujudkan pemerintahan yang adil agar masyarakat Badung sejahtera, bahagia, dan merata, tidak hanya didominasi satu partai saja,” tegasnya.

Sejumlah pimpinan partai politik, seperti Nasdem, Hanura, dan PKS, juga telah menyatakan kesiapannya mendukung pasangan Suyasa-Disel. “Kami siap bulat mendukung Bapak Suyasa dan Bapak Disel demi Badung yang lebih baik,” kata salah satu pimpinan parpol yang hadir. (sar/r)

Hosting Indonesia