Beranda Badung News FKKMK UGM Perkenalkan Program Studi Magister Baru ke FK Unud

FKKMK UGM Perkenalkan Program Studi Magister Baru ke FK Unud

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

FKKMK UGM Perkenalkan prodi magister baru ke FK Unud.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Tropis (IKT), Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK), Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan roadshow di Ruang Akreditasi Lt. 3, Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan roadshow tersebut dihadiri sejumlah instansi dari wilayah Bali, yaitu perguruan tinggi dan perwakilan dari rumah sakit. Perguruan tinggi tersebut di antaranya Universitas Udayana, ITEKES Bintang Persada, Politeknik Kesehatan Kartini Bali, dan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan). Sementara itu pihak rumah sakit yang datang terdiri atas Rumah Sakit Umum (RSU) Bali Mandara dan RSU Parama Sidhi Singaraja.

Pada kegiatan tersebut, Prodi IKT FKKMK UGM melakukan sosialisasi terkait tata cara pendaftaran serta berbagai keperluan administrasi. Program Studi IKT FKKMK UGM memiliki 3 bidang peminatan utama, yaitu Ilmu Penyakit Tropis, Biologi Molekuler dan Imunologi Penyakit Tropis dan Entomologi Kesehatan. Mahasiswa akan difasilitasi penuh dalam mempelajari berbagai permasalahan di bidang kesehatan dan penyakit tropis, khususnya dalam hal penelitian serta pengabdian. Salah satu program unggulan di prodi tersebut adalah one health yang berfokus dalam mempelajari hubungan antara manusia dan hewan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit antara keduanya melalui penyebaran virus atau bakteri.

Kegiatan roadshow tersebut juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana, yaitu Prof. Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, yang juga merupakan alumni dari prodi IKT. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi kuliah umum tentang “Potential Tropical Diseases in the future from Wildlife” oleh Prof. Dr. drh. Wayan Tunas Artama, seorang pengamat One Health dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Beberapa alumni prodi IKT UGM juga terlihat hadir pada kegiatan tersebut.

Baca Juga  Bahas Kinerja, Komisi III DPRD Badung Gelar Raker dengan Perumda Air Minum Tirta Mangutama

Roadshow tersebut diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Prodi IKT UGM kepada Dekan Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3984-FKKMK-UGM-Perkenalkan-Program-Studi-Magister-Baru-ke-FK-Unud.html

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaFK Unud Terima Mahasiswa Elective Study Travel Medicine FK Unair
Artikel berikutnyaWakil Ketua Umum BEM FK Unud Wakili Indonesia di Ajang ASEAN-China-India Youth Leadership Summit