Beranda Denpasar News Gandeng TP PKK, Kelurahan Dangin Puri Gelar Pelatihan Tata Rias Wajah dan...

Gandeng TP PKK, Kelurahan Dangin Puri Gelar Pelatihan Tata Rias Wajah dan Rambut

Hosting Indonesia

bvn/hmden

TATA RIAS WAJAH – Kelurahan Dangin Peru menggelar pelatihan tata rias wajah dan rambut dengan menggandeng TP PKK, Sabtu (4/11/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kelurahan Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur bersama TP PKK Kelurahan menggelar pelatihan tata rias wajah dan rambut yang dilaksanakan di Salon Agung pada Sabtu (4/11). Kegiatan ini merupakan pelestarian budaya, khususnya pakem tata rias dan rambut, serta peningkatan keterampilan masyarakat.

Ketua TP PKK Kelurahan Dangin Puri, Anak Agung Diah Murniati mengungkapkan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk peningkatan literasi tata rias wajah dan rambut untuk melestarikan budaya, menambah keterampilan serta untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Kegiatan yang digagas oleh kelompok PKK dalam rangka memperingati Hari Ibu ini diikuti oleh 35 orang yang tergabung dalam kelompok PKK lingkungan dan PKK Kelurahan Dangin Puri.

Dikatakannya, banyak manfaat dari pelatihan ini. Beberapa di antaranya untuk meningkatkan produktivitas, kualitas, dan kemampuan peserta pelatihan. Tentu pihaknya mengajak seluruh peserta memanfaatkan pelatihan ini guna menambah kemampuan dari kelompok PKK agar tetap produktif dan dapat membuka kesempatan lebih luas untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kegiatan ini dilakukan serangkaian memperingati Hari Ibu. Tujuan lainnya yakni untuk peningkatan literasi tata rias wajah dan rambut untuk melestarikan budaya, terlebih pakem tata rias Bali, serta menambah keterampilan untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Lurah Dangin Puri I Gusti Agung Gede Okariawan mengaku mendukung kegiatan produktif dari kelompok PKK di wilayahnya ini. Hal ini lantaran kegiatan ini memiliki banyak manfaat dan merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat. Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini tidak hanya dapat menambah wawasan dan keterampilan nantinya juga bisa sebagai keahlian untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Baca Juga  ITB STIKOM Bali Tuan Rumah Seminar Nasional CORIS dan Rakornas IndoCEISS 2022

“Saya mendukung kegiatan pelatihan tata rias wajah dan rambut ini karena banyak manfaatnya dan langsung dirasakan masyarakat khususnya ibu-ibu pada acara hari keagamaan atau kegiatan perkantoran,” jelasnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia