Beranda Another Region News Gelar Apel Siaga, PLN Pastikan Keandalan Listrik dan Kecukupan Pasokan Selama Liburan...

Gelar Apel Siaga, PLN Pastikan Keandalan Listrik dan Kecukupan Pasokan Selama Liburan Idul Fitri di Bali

Hosting Indonesia

bvn/hmpln

KETERANGAN PERS – GM PT PLN Persero UID Bali I Wayan Udayana didampingi pejabat di lingkungan PT PLN (Persero) UID Bali memberikan keterangan pers terkait kesiapan kelistrikan pada libur Lebaran dan idul Fitri kepada awak media.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali menggelar Apel Siaga Pasukan menyambut libur Idul Fitri 1445 H pada Sabtu (6/4/2024). Dalam apel yang berlangsung di Kantor PLN UID Bali, dipastikan keandalan listrik dan kecukupan pasokan aman dan andal selama Libur Idul Fitri. Apel siaga kelistrikan PT PLN Persero UID Bali juga mengikuti secara virtual apel siaga PT PLN Kantor Pusat yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo.

General Manager PT PLN (Persero) UID Bali I Wayan Udayana saat memimpin apel mengatakan, pihaknya menyiapkan 657 personel untuk menjaga keandalan pasokan listrik pada 69 posko siaga dan 3 posko mudik Lebaran yang tersebar di seluruh di wilayah kabupaten/kota di Bali. Posko ini mulai dibuka pada 3 hingga 19 April 2024.

PLN juga hadir di setiap titik kegiatan prioritas masyarakat, seperti tempat ibadah, pelabuhan, bandara, stasiun, terminal, rumah sakit, dan objek vital lainnya. “Di Bali, kami sampaikan sistem kelistrikan dalam kondisi sangat aman dan andal,” ujarnya.

Demikian dikatakannya, daya mampu kelistrikan di Bali pada Idul Fitri tahun 2024 ini diprediksi mencapai 1.371 megawatt (MW) dengan beban puncak 822 MW. “Dengan itu cadangan listrik di Bali masih ada sekitar 549 MW atau 40 persen,” terangnya.

Udayana menambahkan, tak hanya memastikan cadangan daya yang cukup, PLN juga memastikan secara end to end. Pasokan energi primer setiap pembangkit dalam kondisi di atas angka aman. Hari operasi (HOP) Batu bara pembangkit rata-rata di atas 16 HOP, begitu juga dengan gas dan BBM dalam kondisi aman.

Baca Juga  Tingkatkan Literasi Keuangan, Pemkab Badung Melalui TPAKD Gelar Seminar Regional Bersama BEM FBP Universitas Triatma Mulya

Selain itu, untuk menjaga keandalan di setiap titik lokasi, para personel dibekali dengan peralatan dan armada pendukung, Uninterruptible Power Supply (UPS) mobile dan portable, Unit Gardu Bergerak (UGB), Unit Kabel Bergerak (UKB), Genset, kendaraan pendukung termasuk kendaraan pelayanan teknik dan kendaraan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PdKB), serta material cadangan.

Untuk mendukung operasional kendaraan listrik PLN UID Bali juga menyediakan 76 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang tersebar di 30 lokasi di Bali. PLN juga memberikan kemudahan mengecek lokasi SPKLU melalui aplikasi PLN Mobile. Bagi para pengguna kendaraan listrik yang ingin mengisi daya, tinggal buka aplikasi PLN Mobile, kemudian pilih fitur electric vehicle, lalu pilih SPKLU. Di situ akan ditampilkan sejumlah SPKLU yang terdekat dan aktif dengan lokasi pengguna mobil listrik, atau menghubungi hotline 087771112123 sehingga diharapkan perjalanan mudik dapat berlangsung dengan nyaman. (sar/hmpln)

Hosting Indonesia