Beranda Badung News Gelar Bimbingan Manasik Haji, Putu Parwata Terima Audiensi Kepala Kantor Depag RI...

Gelar Bimbingan Manasik Haji, Putu Parwata Terima Audiensi Kepala Kantor Depag RI Kabupaten Badung

Hosting Indonesia

bvn/r

DEPAG RI BADUNG – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi Kepala Kantor Depag RI Kabupaten Badung Komang Giriasa bersama pejabat lainnya, Rabu (24/4/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M., Rabu (24/4/2024) menerima audiensi Kepala Kantor Departemen Agama RI Kabupaten Badung I Komang Giriasa. Audiensi ini digelar serangkaian rencana kegiatan bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Badung yang digelar pada 27 April dan 29 April 2024.

Usai audiensi, Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengungkapkan, pihaknya selalu memfasilitasi kegiatan-kegiatan masyarakat baik lembaga maupun beberapa kelompok masyarakat. “Hari ini datang dari Kementerian Agama Kabupaten Badung minta dukungan fasilitas serangkaian kegiatan manasik haji atau persiapan naik haji,” ujarnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan asal Dalung, Kuta Utara tersebut, kegiatan akan dilaksanakan pada 27 dan 29 April 2024. “Pertama kita memfasilitasi ruangan. Kita minta sekretariat DPRD untuk menyiapkan tempat untuk mereka melakukan kegiatan-kegiatan persiapan kegiatan daripada manasik haji ini. Kedua, ada beberapa yang difasilitasi yaitu sarana prasarana seperti sound system dan sebagainya termasuk makan minum,” tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut.

Dengan begitu, ungkapnya, seluruh kelompok yang mau melaksanakan manasik haji sudah difasilitasi demi kelancaran semuanya. “Jadi kita bantu sehingga proses naik haji bisa berjalan dengan baik dan lancar di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Dia kembali menegaskan, Kabupaten Badung tak pernah membeda-bedakan suku, agama, ras dan lain sebagainya. Itu merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Badung. Tidak ada lagi sekat-sekat, tidak ada lagi perbedaan. Kita adalah bangsa Indonesia yang dibingkai dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan UUD 1945. Kita semua bersaudara.

Baca Juga  Garap Potensi Sektor Pertanian, Dinas Pertanian Gandeng Dispar dan HIPMI

“Karena itu, Pemkab Badung selalu siap memfasilitasi kelompok-kelompok masyarakat baik untuk kepentingan agama, budaya, seni, tradisi, dan beberapa kegiatan masyarakat lainnya. Prinsip kita siap untuk membantu,” ungkap Parwata. (sar)

Hosting Indonesia