Beranda Bali News Gelar “Gathering”, ITB STIKOM Bali “Launching” Beasiswa Bagi Keluarga Media Online

Gelar “Gathering”, ITB STIKOM Bali “Launching” Beasiswa Bagi Keluarga Media Online

Hosting Indonesia

bvn/sar

TANDA TANGANI MOU – Gathering diisi dengan penandatanganan MoU antara ITB STIKOM Bali dengan pengelola media online, Senin (29/4/2024).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

ITB STIKOM Bali, Senin (29/4/2024) me-launching beasiswa untuk keluarga wartawan media online. Tidak hanya untuk putra dan putri wartawan media online, beasiswa ini juga diberikan kepada keluarga lainnya seperti adik, kemenakan, dan anggota keluarga lainnya.

Hadir pada acara tersebut Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan, Wakil Rektor III Yudi Agusta, Ph.D, Pembina Yayasan Widya Dharma Prof. Dr. I Made Bandem, Ketua Yayasan Widya Dharma IB Darma Dyaksa, serta Direktur Pemasaran dan humas Dra. Ni Made Astiti, MM.Kom. Hadir juga sekitar 40 wartawan dari media online di Bali.

Acara diawali dengan laporan Ketua Panitia yang juga Wakil rektor III ITB STIKOM Bali Yudi Agusta. Dilaporkan, gathering ini digelar setiap tahun yang bertujuan untuk mempererat hubungan kerja sama antara ITB STIKOM Bali dengan kalangan media dalam hal penyebarluasan informasi kegiatan di ITB STIKOM Bali. Namun kali ini ditambah dengan sejumlah konten variatif. “Tahun ini ditambah dengan pemberian beasiswa yang dituangkan dalam perjanjian kerja sama (PKS),” tegasnya sembari menambahkan, kerja sama ini tentu saja bersifat saling menguntungkan baik bagi ITB STIKOM Bali maupun untuk media online.

Rekktor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada media yang sudah mem-back-up dan membesarkan ITB STIKOM Bali. Pada kesempatan itu, Rektor Dadang mengungkapkan, saat ini dan ke depan, digitalisasi dan informasi teknologi (IT) sudah menjadi kebutuhan pokok. “Ya digitalisasi dan IT sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok,” tegasnya.

Baca Juga  Bunda Putri Sosialisasikan Cegah Penyakit dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Rektor ITB STIKOM dan wartawan media online.

Dia mencontohkan, jika dulu perusahaan atau lembaga merekrut orang dulu sesuai dengan spesifikasi ilmunya baru dilatih dan diberi keterampilan komputer. “Tetapi sekarang, orang yang direkrut berbasis IT barulah kemudian diberi tambahan pengetahuan dan skill untuk bidang pekerjaannya,” tegasnya.

Sementara Pembina Yayasan Widya Dharma Prof. I Made Bandem mendukung pemberian beasiswa bagi keluarga media online. Saat ini, ujarnya, ITB STIKOM Bali memiliki tiga kampus yakni ada di Jimbaran, Renon, dan di Abiansemal Badung. “Masalah lokasi kuliah bisa menyesuaiakan,” tegasnya.

Ketua Yayasan Widya Dharma mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini. “Mari pertahankan dan majukan bangsa ini dengan posisi dan profesi masing-masing,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan MoU antara ITB STIKOM Bali dengan media online di wilayah Bali. Acara dilanjutkan dengan pembagian door prize dengan memperebutkan sekitar 12 jenis hadiah dalam bentuk uang tunai dan barang. (sar)

 

 

Hosting Indonesia