Beranda Another Region News Gelar Gathering Media, PLN UID Bali “Support” Suksesnya Pemilu 2024

Gelar Gathering Media, PLN UID Bali “Support” Suksesnya Pemilu 2024

Hosting Indonesia

bvn/sar

SIAGA PEMILU 2024 – Plh. GM PLN UID Bali Putu Eka Astawa memberikan paparan terkait upaya yang dilakukan untuk siaga Pemilu 2024 saat gathering media di Taman dedari Kedewatan Ubud, Rabu (7/2/2024).

 

GIANYAR (BALIVIRALNEWS) –

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Rabu (7/2/2024), menggelar gathering media di Taman Dedari Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar. Acara yang dihadiri Plh. GM PLN UID Bali Putu Eka Astawa, Manajer Komunikasi dan TJSL Made Arya, dan sejumlah pejabat lainnya juga diisi dengan VW Tour di Gianyar seperti Ubud dan Payangan selama sekitar 2 jam melintasi kawasan persawahan, hutan serta desa-desa di dua kecamatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Plh. GM PLN UID Bali Putu Eka Astawa memaparkan komitmen PLN untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang akan digelar bertepatan dengan Hari Valentine pada 14 Februari 2024 mendatang. “Kami komit untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu,” tegasnya.

Gathering media diisi dengan VW Tour.

Saat ini, kata Eka Astawa, daya mampu PLN UID Bali mencapai 1.300 Megawatt, sementara beban puncak mencapai 1.100 MW. “Kondisi ini sangat ideal karena PLN UID Bali memiliki cadangan hingga 200 MW,” ungkapnya.

Daya ini dihasilkan dari pembangkit listrik yang ada di Bali yakni di Celukan Bawang maupun di Sanggaran Denpasar. Satu lagi, sumber daya di Bali berasal dari kabel bawah laut dari Pulau Jawa. “Saat ini rasio elektrifikasi di Bali sudah mencapai 100 persen,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika ada rumah atau tempat tinggal yang belum teraliri listrik itu dipastikan bangunan baru atau pengembangan. “Jika ada yang seperti ini, silakan laporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Baca Juga  Nekat Nyolong Radio Kapal, ABK Diringkus di Benoa

Khusus untuk siaga pemilu, Putu Eka Astawa menyatakan, PLN UID Bali didukung oleh unit pelayanan yakni Bali Timur, Bali Selatan, UP2D, serta Bali Utara serta terbagi dalam 14 ULP. “Kami pastikan mampu men-support pelaksanaan pemilu dari sisi kebutuhan listrik,” tegasnya.

Pada gathering media juga diumumkan karya jurnalistik terbaik serta pembagian door prize. Hadiah utama berupa 1 unit televisi, 2 buah kulkas, setrika listrik serta sejumlah voucher listrik. Acara diakhiri dengan ramah tamah dengan penampilan Celekontong Mas. (sar)

Hosting Indonesia