Beranda Badung News Gelar Lomba Baleganjur Ngarap, Putu Parwata Terima Sekeha Gong Puspasari Abiansemal

Gelar Lomba Baleganjur Ngarap, Putu Parwata Terima Sekeha Gong Puspasari Abiansemal

bvn/r

SEKEHA GONG PUSPASARI – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi Sekeha Gong Puspasari Banjar Batanbuah, Desa Bongkasa Dauh Yeh Cani, Rabu (12/6/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Rabu (12/6/2024) menerima audiensi Sekeha Gong Puspasari Banjar Batanbuah, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Badung. Audiensi dilakukan serangkaian acara Puspa Sari Art Festival 2024 yang akan digelar pada Agustus 2024 mendatang.

Hadir pacara acara Ketua Panitia I Dewa Ketut Satria Wardana didampingi Sekretarisnya I Putu Essa Firmandita Putra. Sementara surat permohonan audiensinya ditandatangani dan diketahui oleh Kelian Banjar Adat Batanbuah I Wayan Anayasa dan Kelian Banjar Dinas Batanbuah I Wayan Sudarta.

Ditemui usai audiensi, Ketua DPRD Badung Putu Parwata mengakui menerima anak-anak dari Abiansemal. “Mereka paguyuban dalam sanggar seni dan akan membuat festival gong yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang,” ujar Putu Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung.

Anak-anak ini, ujarnya, dari SMP dan SMA bersama kakak-kakak asuh melestarikan seni dan budaya dalam hal ini karya tabuh. “Mereka akan melakukan festival dan tentu anak-anak ini kan perlu kita fasilitasi. Jadi bagaimana mereka latihan, kemudian perlu guru dan perlu honor guru. Nanti pentas, perlu pendanaan, makanan, minuman untuk berkreasi,” katanya.

Karena itu, ungkapnya, mereka menyampaikan keluh kesahnya sebagai generasi muda yang akan meneruskan kegiatan dalam seni budaya. Mereka ingin menampilkan seni budaya khususnya di tabuh ini. “Karena itu, saya sebagai Ketua DPRD Badung memfasilitasi dana Rp 5 juta untuk operasional mereka, juga makan minum saat latihan kami juga support untuk kreativitas mereka,” katanya.

Generasi muda ini, tegasnya, memang harus dibina dengan baik, kita arahkan dengan baik sehingga selain terampil, dia juga akan mempunyai motivasi untuk masa depan anak-anak gen Z ini. “Mereka menamatkan dirinya di SMP, SMA dan saya katakan, kalau sudah tamat datang ke sini, saya jamin dan saya kasi pekerjaan. Hal ini karena peluang bekerja untuk Badung masih banyak. Kita bina dulu dan kita arahkan dengan positif. Begitu mereka tamat, kita arahkan agar merejka bisa mandiri. Itu yang akan lakukan dan sarankan, semoga anak-anak ini tetap punya semangat yang tinggi untuk maju,” ungkapnya. (sar)

Baca Juga  FMIPA Unud Perkuat Program Internasional Upskill
Hosting Indonesia