Beranda Denpasar News Gencarkan Gerakan Pencegahan Stunting, Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan BKB Kid Stunting

Gencarkan Gerakan Pencegahan Stunting, Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan BKB Kid Stunting

Hosting Indonesia

bvn/hmden

BKB KIT STUNTING – Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan BKB Kit Stunting di tiga kelurahan, Rabu (30/8/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas P2AP3KB terus menggencarkan pencegahan stunting di Kota Denpasar. Hal ini dilaksanakan dengan memberikan bantuan berupa Bina Keluarga Balita (BKB) Kit Stunting yang diserahkan TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di 3 lokasi yang ada di Kota Denpasar pada Rabu (30/8). Ketiga lokasi tersebut yakni Kelurahan Pedungan, Kelurahan Sanur, dan Kelurahan Sumerta Kelod.

Ny. Sagung Antari dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan pencegahan stunting dengan penyaluran bantuan BKB Kit Stunting. Dengan edukasi yang tepat, penanganan stunting berkelanjutan dapat berjalan baik. “Pencegahan stunting sangat penting dilakukan karena berpotensi mengganggu tumbuh kembang anak, karenanya kegiatan penyaluran BKB Kit Stunting ini perlu kita dukung dan terus gencarkan di Kota Denpasar,” ungkapnya.

Kepala Dinas P2AP3KB Sri Wetrawati menjelaskan, penyaluran BKB Kit Stunting gencar dilakukan di semua desa/kelurahan di Kota Denpasar. Kali ini kelurahan yang disasar ada 3 lokasi yakni di Kelurahan Pedungan, Kelurahan Sanur, dan Kelurahan Sumerta Kelod. “Penyaluran BKB Kit Stunting sudah kita gencarkan di hampir seluruh kelurahan dan desa di Kota Denpasar. Kali ini kita salurkan di Kelurahan Pedungan, Kelurahan Sanur, dan Kelurahan Sumerta Kelod,” tuturnya.

Dikatakannya, BKB Kit terdiri atas buku bahan penyuluhan, alat pantau tumbuh kembang anak, alat permainan edukatif, serta media penyuluhan bagi orangtua. “Diharapkan dengan gencarkan kegiatan pencegahan stunting ini dilakukan, angka stunting di Kota Denpasar terus berkurang,” ujarnya. (wes/hmden)

Baca Juga  Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri Gebyar UMKM/IKM BKOW Provinsi Bali
Hosting Indonesia