Beranda Bali News Gubernur Koster Lepas Kontingen Bali ke Pra POPNAS Zona III Kalimantan Selatan

Gubernur Koster Lepas Kontingen Bali ke Pra POPNAS Zona III Kalimantan Selatan

Hosting Indonesia

bvn/sar

PRA POPNAS – Gubernur Bali Wayan Koster melepas kontingen Bali menuju Pra POPNAS Zone III di Kalimantan Selatan, Jumat (21/10/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Gubernur Bali Wayan Koster, Jumat (21/10/2022) melepas kontingen Bali pada Pra POPNAS Zona III Kalimantan Selatan di Gedung Jaya Sabha Denpasar. Saat melepas, Gubernur didampingi Kadis Pendidikan dan Olah Raga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa dan Kadis Kominfos Gede Pramana. Acara juga ditandai dengan penyerahan pataka kepada Ketua Kontingen yakni Made Dana Tenaya.

Dalam sambutannya, Gubernur Wayan Koster mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang akan berjuang di Pra POPNAS Zona III Kalimantan Selatan. Menurutnya, para atlet ini merupakan hasil seleksi yang ketat sehingga dipastikan para atlet adalah yang terbaik. “Kami berharap semangat juang pantang menyerah dikibarkan terus. Ini akan menjadi modal dasar yang paling penting dalam meraih prestasi,” ujar Ketua DPD DPI Perjuangan Provinsi Bali tersebut.

Gubernur berbaur dengan para atlet.

Dari 8 cabang olah raga yang diikuti, Gubernur berharap peringkat Bali bisa naik dari sebelumnya. “Jika sebelumnya ada di peringkat IV, kita berharap Bali bisa naik ke peringakat berapa?” tanya Gubernur. Seketika kontingen menjawab, “Peringkat satu.”

Mendapat respons tersebut, Gubernur pun meminta anggota kontingen bekerja keras dan jangan lupa berdoa. “Manfaatkan momen Pra POPNAS ini untuk mengharumkan nama Bali di kancah nasional dan internasional. Jangan lupa junjung tinggi sportivitas, kejujuran, sopan santun dan nilai-nilai budaya,” tegasnya.

Tidak lupa Gubernur juga meminta anggota kontingen untuk menjaga kekompakan, bergotong royong dan saling dukung. Jika ini dilakukan, Gubernur yakin hasil terbaik akan diperoleh.

Sementara itu Ketua Kontingen Made Dana Tenaya mengungkapkan, kontingen Bali pada Pra POPNAS akan menuju Kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin dan Banjar Baru. Menurutnya, kontingen Bali akan mengikuti 8 cabang olah raga di antaranya bola voli, bola basket, sepak takraw, bulu tangkis, tinju, tenis dan pencak silat. Dari 8 cabang olah raga yang diikuti pada Pra POPNAS 2022 di Banjarmasin ini, ujarnya, Bali membawa kontingen 171 orang yang terdiri atas 113 atlet, 23 pelatih, dan 35 offisial.

Baca Juga  Musim Penghujan, Kepala Sekolah Diimbau Cek Kondisi Gedung Sekolah

Dari 8 cabang olah raga yang dipertandingkan, katanya, Bali menargetkan kedelapan cabang olahraga yang diikuti bisa lolos ke POPNAS 2023 yang nantinya digelar di Jawa Barat. Kontingen Bali dengan kekuatan 171 sebelumnya sudah melakukan training camp selama 12 hari dari 13-24 Oktober. Lanjut tanggal 26, kontingen akan menuju Kalimantan Selatan.

Ditanya mengenai berapa medali yang diperlukan untuk bisa lolos ke POPNAS 2023, Dana Tenaya menyatakan, kalau Pra POPNAS tak ada medali. Yang ada adalah cabang olah raga yang mendapatkan juara I dan II boleh mengikuti POPNAS di tahun 2023. Pra POPNAS akan digelar mulai 26 Oktober hingga 2 November 2022. (sar)

Hosting Indonesia