Beranda Budaya Hadiri HUT Ke-5 SMPN 13 Denpasar, Walikota Jaya Negara Dorong Akses Pendidikan...

Hadiri HUT Ke-5 SMPN 13 Denpasar, Walikota Jaya Negara Dorong Akses Pendidikan Berkualitas

Hosting Indonesia

bvn/hmden

HUT SMPN 13 – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri peringatan HUT ke-5 SMPN 13 Denpasar, Sabtu (8/6) di sekolah setempat

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri peringatan HUT ke-5 SMPN 13 Denpasar, Desa Padangsambian Klod, Kecamatan Denpasar Barat yang berlangsung, Sabtu (8/6) di sekolah setempat.

Rangkaian kegiatan kreativitas siswa memeriahkan peringatan HUT yang juga dirangkaikan dengan pelepasan siswa kelas IX angkatan III. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar Anak Agung Gede Wiratama, Perbekel Padangsambian Klod I Gede Wijaya Saputra, dan para orang tua siswa. Walikota Jaya Negara juga berkesempatan melakukan penandatangan prasasti serta bersama undangan lainnya juga berkesempatan meninjau lingkungan sekolah hingga kebun SMPN 13 Denpasar.

Dalam sambutannya Walikota Jaya Negara menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengajar dan siswa SMPN 13 Denpasar yang telah mewujudkan pendidikan berkualitas. “Selamat Hari Jadi Ke-5 SMPN 13 Denpasar. Mari bersama-sama bangun dan tingkatkan akses pendidikan berkualitas bagi semua lapisan masyarakat di Kota Denpasar,” ujar Walikota Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, pendidikan sekolah menengah pertama merupakan tahap penting dalam perkembangan akademik dan sosial siswa. Selain itu, pendidikan sekolah menengah pertama juga bertujuan untuk membentuk karakter yang baik, menginspirasi minat dalam belajar, dan membantu siswa menemukan potensi dan minat mereka.

Pemerintah Kota Denpasar menetapkan visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar makmur, aman, jujur, dan unggul (MAJU). Berbekal visi Kota Denpasar itu, pengembangan sumber daya manusia dan warisan budaya, atau heritage, menjadi modal, kekuatan, sekaligus tujuan penyelenggaraan pemerintahan, yakni Denpasar maju. Diterjemahkan dalam misi “makmur” yang meningkatkan kemakmuran dan kualitas pendidikan, kesehatan dalam masyarakat yang berkeadilan.

Baca Juga  Bulan Cs Kembali Torehkan Prestasi, Kali Ini Internasional

Jaya Negara juga menyampaikan, kualitas pendidikan di Kota Denpasar telah membawa peningkatan angka Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Denpasar paling tinggi di Bali pada 2023 dengan besaran 84,68, dan rata-rata lama sekolah pada tahun 2023 mencapai 11,52.

“Angka tersebut tidak terlepas dari peran pendidik di SMPN 13 Denpasar, dan momen HUT tahun ini dapat membawa peningkatan kualitas pendidikan, serta semakin kuatnya hubungan antara sekolah dan masyarakat. Selain itu, dapat memberikan inspirasi kepada siswa untuk meraih prestasi dan menjadi warga yang bertanggung jawab dalam masyarakat,” ujar Jaya Negara.

Sementara Kepala SMPN 13 Denpasar Ni Made Sukarini menyampaikan, sekolah berdiri pada tahun 2019, dan pada tahun ini melaksanakan peringatan HUT yang sekaligus pelepasan siswa kelas IX. Di usia yang masih balita ini, SMPN 13 Denpasar tidak pernah henti melakukan upaya mengutamakan kebutuhan anak didik yang saat ini telah menjadi sekolah penggerak.

“Melaksanakan kegiatan pembelajaran berpusat pada pendidik, dan kami akan selalu berkoordinasi dengan orang tua siswa dan masyarakat sekitar. Kami mohon dukungan kepada bapak Walikota dan seluruh jajaran Pemkot Denpasar, orang tua siswa dan masyarakat sehingga kami bisa meluluskan anak-anak berbudi pakerti luhur dan berpengetahuan,” ujarnya. (gie/hmden)

Hosting Indonesia