Beranda Denpasar News HKN Ke-59, Pemkot Denpasar Gelar Safari Kesehatan

HKN Ke-59, Pemkot Denpasar Gelar Safari Kesehatan

bvn/hmden

SAFARI KESEHATAN – Pemkot Denpasar menggelar safari kesehatan serangkaian HKN ke-59, Jumat (22/9/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar melaksanakan Safari Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 di Kantor Perbekel Desa Pemecutan Kaja Kecamatan Denpasar Utara pada Jumat (22/9). Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Jenis pemeriksaan kesehatan yang dilayani antara lain promosi kesehatan, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi, screening penyakit tidak menular (PTM) dan pengobatan dari UPTD Puskesmas II Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Utara.

Selain itu, pelaksanaan safari kesehatan ini turut menggandeng Laboratorium Klinik Prameka yang memberikan pelayanan IVA Test, RSUD Wangaya Kota Denpasar memberikan pelayanan fisioterapi dan kesehatan tradisional, John Fawcett Foundation Indonesia (JFF) memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan mata, pemberian kaca mata dan obat tetes mata sesuai hasil pemeriksaan, Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali memberikan pelayanan fisioterapi, serta BPJS Kesehatan Cabang Denpasar yang melayani kepesertaan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, AA Ayu Candrawati mengatakan, safari kesehatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan ini untuk mengecek kesehatan dan berkonsultasi kepada dokter yang berkompeten di bidangnya.

“Safari Kesehatan ini, selain untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional, juga untuk mendekatkan pelayanan kesehatan, kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan ini untuk mendukung terciptanya kesehatan masyarakat yang berkelanjutan,” ujarnya

Dijelaskan, koordinasi yang baik dengan seluruh pihak yang terlibat sangat menunjang lancarnya kegiatan safari kesehatan. Safari kesehatan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai upaya promotif, preventif, dan kuratif demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Koordinasi yang baik dengan seluruh pihak yang terlibat menunjang lancarnya kegiatan safari kesehatan yang tentunya berdampak baik pula manfaat nya bagi masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga  Sasar Krama Banjar, Kelurahan Sumerta Gelar Sosialisasi dan Edukasi Prokes

Perbekel Desa Pemecutan Kaja, AA Ngurah Arwata memberikan apresiasi sekaligus berterima kasih atas pelaksanaan safari kesehatan ini. Hal ini lantaran mampu memberikan pelayanan langsung ke masyarakat. “Tentu kami selaku masyarakat di Desa Pemecutan Kaja mengucapakan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Denpasar dalam memberikan pelayanan kesehatan secara merata langsung ke tengah masyarakat. Kami harap kegiatan ini terus berkelanjutan,” ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia