Beranda Badung News HUT ST Gita Remaja Banjar Tagtag Sibanggede, Sekda Badung Tekankan Jaga Persatuan...

HUT ST Gita Remaja Banjar Tagtag Sibanggede, Sekda Badung Tekankan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

ST GITA REMAJA – Sekda Wayan Adi Arnawa saat menghadiri HUT Ke-53 ST Gita Remaja Banjar Tagtag Sibanggede yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, Sabtu (20/1/2024).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kabupaten Badung sangat respons dan komit terhadap seni budaya Bali. Oleh karenanya, dalam program kerja Bupati Badung sangat jelas berpihak pada langkah-langkah pelestarian dan pengembangan nilai-nilai budaya warisan leluhur. Pembangunan bale banjar, pembuatan ogoh-ogoh dan warisan budaya lainnya diberikan dukungan yang maksimal.

“Bapak Bupati Badung memang sangat konsen dan komit dalam upaya pelestarian dan pengembangan budaya warisan leluhur kita,” ujar Sekda Wayan Adi Arnawa ketika mewakili Bupati Badung menghadiri HUT Ke-53 ST Gita Remaja Banjar Tagtag Sibanggede yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, Sabtu (20/1).

Sekeha teruna, menurut Adi Arnawa, merupakan calon-calon pemimpin masa depan. Selama berinteraksi dalam organisasi sekeha teruna, mereka ditempa dan mendapat pengalaman dalam memutar roda organisasi. “Banyak pemimpin besar yang lahir yang memulai kariernya dari bawah termasuk dari anggota sekeha teruna,” jelasnya.

Adi Arnawa juga meminta saat hajatan pemilu agar masyarakat memegang terus rasa persatuan dan kesatuan. Jangan lantaran pemilu dan beda pilihan masyarakat sampai terkotak-kotak. “Mari sikapi hajatan lima tahunan ini dengan cerdas dan jangan sampai terkotak-kotak, dan gunakan hak pilih dengan baik dan benar jangan sampai golput,” pintanya.

Ketua Panitia penyelenggara l Kadek Dino Jayendra dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa beserta undangan lainnya. Kegiatan perayaan HUT ST Gita Remaja mengusung tema “Dharmaning Yowana Nangun Jagaditha” yang artinya remaja yang baik adalah remaja yang mencintai alam sekitar, masyarakat dan budaya.

“Tujuannya untuk meningkatkan peran serta generasi muda dalam menjaga keutuhan sebuah organisasi khususnya ST Gita Remaja dan memberikan motivasi positif bagi tumbuh kembang seni budaya dan kreativitas di kalangan generasi muda,” lapornya.

Baca Juga  Resmikan Command Center Soekertijo Kodam IX/Udayana, Bupati Giri Prasta dan Pangdam Udayana Komit Jaga Keamanan Bali

Rangkaian HUT Sekeha Teruna sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus baru periode 2024-2026 dan anggota baru ST Gita Remaja Banjar Tagtag Sibanggede Abiansemal.

Sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemkab Badung terhadap aktivitas Sekeha Teruna, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana secara simbolis Rp 10 juta dan dana pribadi Rp 5 juta yang diterima mantan Ketua ST Gita Remaja I Kadek Hudya Oktyadinata.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Gede Wiradana, Camat Abiansemal IB Mas Arimbawa dan unsur tripika, Ketua Karang Taruna Kecamatan Abiansemal l Gede Wira Paramartha, Ketua Saba Yowana Abiansemal l Gede Darmawan, Perbekel Desa Sibanggede I Wayan Darmika, Bendesa Adat Sibanggede I Nyoman Surianta, Ketua BPD, Ketua LPM, kelian adat/dinas se-Desa Sibanggede beserta undangan lainnya dan masyarakat setempat. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia