Beranda Badung News I Gede Bagus Dananjaya Raih Juara II Esai Tingkat Nasional di Ajang...

I Gede Bagus Dananjaya Raih Juara II Esai Tingkat Nasional di Ajang Perlombaan EFW Glorious Decade Undiknas University

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

JUARA II – I Gede Bagus Dananjaya sukses raih juara II esai tingkat nasional di ajang perlombaan EFW Glorius Decade Undiknas University.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

I Gede Bagus Dananjaya merupakan seorang mahasiswa aktif Program Studi Sarjana Akuntansi angkatan 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara II Esai pada ajang EFW Glorious Decade setelah berjuang bersama 25 peserta lomba lainnya. Selain berprestasi, Danan juga dikenal sebagai mahasiswa yang aktif dalam kepanitiaan dan organisasi yakni sebagai fungsionaris bidang PSDM di Himpunan Mahasiswa Akuntansi FEB Unud tahun 2022.

Danan juga merupakan seorang awardee beasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) tahun 2023. Tidak hanya fokus berorganisasi, Danan juga menyempatkan diri untuk terus mengasah kemampuan di bidang akademik dengan mengikuti berbagai ajang perlombaan yang salah satunya adalah EFW Glorious Decade yang bertujuan untuk membangun potensi mahasiswa menuju generasi emas Indonesia di tahun 2045.

Perjalanan yang ditempuh Danan untuk meraih juara tidaklah mudah. Ada banyak usaha dan proses yang harus ia lalui. Dalam ajang kompetisi esai tingkat nasional yang diselenggarakan oleh BEM FEB Universitas Pendidikan Nasional ini, ia bersaing dengan puluhan mahasiswa lainnya untuk bisa meraih juara.

Dengan waktu yang relatif singkat, Danan melakukan riset atas isu-isu terkini dan terus melakukan konsultasi dengan para mentornya yang berasal dari mahasiswa FEB Unud juga. Danan merupakan seseorang yang bertipe deadliner, sehingga ia memiliki kendala keterbatasan waktu dalam pengumpulan esai tersebut.

“Kendalanya yaitu pada waktu yang cukup mepet deadline dalam penyelesaian karya esainya, bisa dibilang saat itu saya mengumpulkan karya pada 10 menit sebelum tautan pengumpulan karya ditutup,” ujarnya. Namun, hal ini dijadikan sebuah tantangan yang mendorong Danan untuk lebih fokus terhadap karya yang akan dikumpulkan dan sebagai pembelajaran agar tidak mendekati batas pengumpulan dalam membuat karya untuk hasil yang lebih maksimal kedepannya.

Baca Juga  Dari Lomba Puja Trisandya Se-Kota Denpasar, SDN 11 Padangsambian dan SMPN 6 Denpasar Sukses Boyong Gelar Juara dan Piala Bergilir Walikota

Walaupun perlombaan ini merupakan kompetisi esai pertama yang diikuti, Danan tidak berkecil hati dan memberikan yang terbaik dalam perlombaan yang diikuti. Dengan esai yang bertajuk penerapan aplikasi Good Corporate Governance (GCG) dalam meningkatkan kinerja perusahaan serta mengurangi kemungkinan terjadinya fraud, ia dapat melaju ke babak final bersama 9 peserta lainnya.

Segala persiapan dilakukan dengan matang membuat tahapan presentasi final yang dilalui Danan dapat berlangsung tanpa kendala. Berkat kegigihan dan konsistensinya, tidak disangka bahwa lomba perdananya di bidang esai dapat menorehkan juara II. Bermotokan sepi ing pamrih, rame ing gawe, ia berharap agar ini menjadi titik awal dan landasan untuk terus menorehkan prestasi di bidang kompetisi lainnya. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3500-I-Gede-Bagus-Dananjaya-Raih-Juara-II-Esai-Tingkat-Nasional-Dalam-Ajang-Perlombaan-EFW-Glorious-Decade-Undiknas-University.html

Hosting Indonesia