Beranda Denpasar News Implementasikan Proker TPAKD Denpasar 2024, Diskop UMKM Denpasar Gelar Kelas Akselerasi Pendampingan

Implementasikan Proker TPAKD Denpasar 2024, Diskop UMKM Denpasar Gelar Kelas Akselerasi Pendampingan

bvn/hmden

KELAS AKSELERASI – Diskop UMKM Kota Denpasar melaksanakan Kelas Akselerasi Pendampingan UMKM, khususnya dalam merealisasikan Program UMKM Bali Nadi Jayanti, Kamis (28/3) di Graha Nawasena, Jalan Kamboja, Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kota Denpasar melaksanakan Kelas Akselerasi Pendampingan UMKM dalam rangka mengimplementasikan program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Tahun 2024, khususnya dalam merealisasikan Program UMKM Bali Nadi Jayanti, Kamis (28/3) di Graha Nawasena, Jalan Kamboja, Denpasar.

Kelas Akselerasi dibuka oleh Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Denpasar I Wayan Putra Sarjana selaku Koordinator TPAKD yang diikuti oleh 30 peserta UMKM yang terdiri atas 5 UMKM disabilitas dan 25 UMKM non-disabilitas. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor OJK Provinsi Bali, I Gusti Bagus Adi Wijaya.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Denpasar I Wayan Putra Sarjana mengatakan, memberikan bimbingan intensif dan dukungan yang dapat membantu UMKM dalam mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang berkelanjutan. Melalui program ini, UMKM dapat mengidentifikasi potensi yang dimiliki, dan berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan Kelas Akselerasi Pendampingan ini dengan baik. “Semoga kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi akselerasi perkembangan UMKM di Kota Denpasar kedepannya” tegasnya.

Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor OJK Provinsi Bali I Gusti Bagus Adi Wijaya mengatakan dengan tema kegiatan ini yaitu “Dengan Semangat Ngerombo, Jadikan UMKM Bali Nadi dan Jayanti”, arti Nadi yaitu menghasilkan dan jayanti yang artinya berjaya/sukses. “Jadi diharapkan UMKM Bali Nadi Jayanti ini ke depannya dapat menjadi UMKM yang menghasilkan produk-produk berkualitas dan usahanya berjalan lancar, berjaya dan sukses,” ujarnya.

Baca Juga  DPM-KM Fapet Unud Gelar Musang 2023

Ditambahkannya, tujuan dilaksanakannya kelas akselerasi yaitu untuk mempermudah UMKM dalam mengakses sumber permodalan, karena dihadiri oleh Lembaga Jasa Keuangan (Bank Mandiri Cabang Denpasar dan PT Permodalan Nasional Madani) dan memberikan edukasi terkait tugas dan peranan penting Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Bali dalam industri jasa keuangan, sehingga kejahatan di sektor keuangan dapat diminimalisir.

“Materi yang disampaikan di antaranya yaitu Literasi Keuangan (Edukasi Keuangan dan Waspada Investasi), Perizinan Berusaha, Tata Cara pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), Akses Permodalan dari Permodalan Nasional Madani (PNM), dan Pembukuan UMKM,” ungkapnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia